in

Delapan Ton Beras dan Uang Tunai, Disalurkan Kepada 309 Warga Tanjungmojo

Penyerahan bantuan dari GP Ansor kepada warga Tanjungmojo, Kendal.

 

HALO KENDAL – Panzis Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Tanjungmojo bersama Upzis NUcare, Lazisnu, menyalurkan zakat mal bertempat di Desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung, Kendal, Rabu (26/05/2021).

Sebanyak delapan ton lebih dan uang sebesar Rp 9.270.000, dibagikan kepada 309 warga Tanjungmojo yang kurang mampu.

Jumlah tersebut dibagikan dalam paket beras 15 kilo dan uang Rp 30 ribu untuk setiap penerima.

Ketua Ranting NU Tanjungmojo, Muhammad Wardoyo menjelaskan, kegiatan ini sudah dimulai sejak lama. Pada waktu itu dirinya sebelum jadi Ketua Ranting NU dan sekarang ini tinggal meneruskan.

“Bukan hanya zakat mal saja, tapi juga ada pembagian per tahun untuk anak yatim ada empat kali. Jadi di bulan Maulid, kotaman Maulid, terus Romadan, dan Bulan Asyuro,” jelas Wardoyo.

Diungkapkan, tujuan dari penyaluran ini, agar masyarakat yang miskin merasa diperhatikan.

“Tujuannya kita bisa membantu orang-orang miskin. Apalagi di saat masa pandemi sekarang ini. Agar warga tidak terlalu resah,” ujar Wardoyo.

Sementara itu, Sekjen ranting NU, Munir mengungkapkan, dengan kegiatan pembagian zakat mal ini, masyarakat bisa terbantu.

“Dari masyarakat Tanjungmojo untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Tanjungmojo. Kami berharap ke depan bisa lebih baik lagi, juga bisa bersinergi untuk mewariskan ke generasi muda NU,” ungkapnya.

Komariyah (65), warga RT 04 RW 02 Dukuh Balun, Desa Tanjungmojo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ansor Tanjungmojo yang telah memberikan bantuan beras dan uang kepandanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ansor Tanjungmojo, atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena dengan bantuan ini beban hidup saya bisa berkurang,” kata Komariyah.(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (27/5/2021)

Manulife Indonesia Hadirkan MiPrecious, Solusi Premium Mempersiapkan Dana Masa Depan