Delapan Partai di DPRD Resmi Mengusung Hendi-Ita, Piwakot Semarang Berpeluang Besar Hanya Diikuti Satu Pasangan Calon

foto ilustrasi Pilkada 2020.

 

HALO SEMARANG – Pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang untuk Pilwakot Semarang 2020 akan dibuka mulai 4-6 September 2020.

Calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku belum memutuskan terkait persiapan pendaftaran, dan belum membahas langkah yang akan dilakukan dengan partai koalisi. Rencananya, rapat koalisi partai koalisi akan dilaksanakan Selasa (1/9/2020).

“Kami rencana baru mau ajak rapat partai lain besok di Santika Hotel. Setelah itu baru mengambil keputusan kapan mendaftar ke KPU,” ujarnya saat ditanya terkait persiapan pendaftaran, Senin (31/8/2020).

Sebagai informasi, Pilwakot Semarang 2020 berpeluang hanya diikuti oleh satu calon saja.

Pasalnya dari 50 kursi di DPRD Kota Semarang, 44 kursi parlemen dari delapan partai politik telah memastikan untuk mengusung kembali calon petahana.

Delapan partai tersebut yakni PDI Perjuangan, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Nasdem, Demokrat, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ditambah, satu partai non parlemen yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga memberikan rekomendasi dukungan.

Artinya, masih ada satu partai parlemen dengan enam kursi yang belum memberikan keputusan mengusung petahana, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Insya-Allah PKS juga merapat. Kalau sudah diserahkan, artinya semua partai sudah (merapat),” ucap Hendi.

Hendi menambahkan, akan segera memanaskan mesin partai, terutama mengajak masyarakat untuk tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.