in

Delapan Camat di Kendal Terima Penyerahan Simbolis IMB Rumah Ibadah

Delapan camat di Kendal yang menerima IMB secara simbolis dari Bupati, Kamis (29/4/2021).

 

HALO KENDAL – Delapan Camat di Kabupaten Kendal, menerima penyerahan simbolis Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Ibadah dari Bupati Kendal, Dico M Ganinduto pada peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Pendopo Kabupaten Kendal baru-baru ini.

Bupati Kendal, Dico M Ganindito dalam sambutannya menjelaskan, total ada sekitar 4.000 rumah ibadah di Kabupaten Kendal. Dan yang sudah berizin selama ini baru 50 rumah ibadah.

“Alhamdulillah melalui percepatan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dalam bulan April ini telah tercapai 1.000 IMB Rumah Ibadah, yang tadi secara simbolis telah diserahkan melalui perwakilan camat,” ujarnya.

Dico berharap, dengan status perizinan yang jelas, suatu saat jika ada program bantuan akan menjadi mudah untuk memenuhi persyaratannya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, delapan camat yang diundang menerima penyerahan yakni kecamatan yang telah menyelesaikan permohonan IMB terbanyak, rata-rata di atas 50 IMB rumah ibadah.

Delapan camat yang menerima IMB Rumah ibadah di antaranya Camat Kendal, Camat Kaliwungu, Camat Patebon, Camat Kangkung, Camat Gemuh, Camat Boja, Camat Ngampel, dan Camat Sukorejo.

Camat Gemuh, M Fatoni mengungkapkan, di wilayahnya dalam penyelesaian IMB selama satu minggu ini mencapai 70 rumah ibadah.

“Hal ini bisa terwujud berkat kerja sama dari pemerintah desa, pengurus atau takmir, DPUPR dan DPMPTSP yang telah memberikan kemudahan dalam persyaratan gambar konstruksi dan pengurusan perizinan” ungkapnya.(HS)

Share This

Target Naik Podium Lagi

Tawarkan Diri Jadi Petarung Pengganti