in

Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ajak Ramaikan Gedung UMKM Center

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan hadiah lomba Tiktok pada malam puncak perayaan HUT Ke-42 Dekranasda, di Gedung UMKM Center di Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, belum lama ini. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Dekranasda Kabupaten Pekalongan berharap usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtarudin Ashraff Abu, dalam malam puncak perayaan HUT Ke-42 Dekranasda, di Gedung UMKM Center di Kecamatan Kedungwuni, belum lama ini.

Acara yang digelar Dekranasda Kabupaten Pekalongan tersebut, juga dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, Asisten 2 Setda Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, dan Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Widi Riswadi.

Dengan mengangkat tema ‘’Dekranasda Berkarya, UMKM Bangkit, Kabupaten Pekalongan Sejahtera’’, acara ini digelar sederhana dengan protokol kesehatan ketat.

Lebih lanjut Mukhtarudin Ashraff Abu, mengatakan alasan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut di Gedung UMKM Center Kedungwuni, adalah untuk memotivasi UMKM agar kembali memanfaatkan kembali gedung yang selama ini terbengkalai.

‘’Walaupun sederhana tetap kami laksanakan acara untuk memperingati HUT Dekranasda ke-42 ini. Yang di antaranya rangkaian acara sebelumnya yaitu lomba Tik-tok. Dan alhamdulilah antusias masyarakat sangat luar biasa. Karena konten tik-tok yang sudah saya lihat semuanya bagus sampai saya kebingungan mau memilih pemenangnya,’’ kata Mukhtarudin, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Menurut Ashraff, apabila UMKM Center bisa hidup kembali maka tidak akan menutup kemungkinan bahwa pelaku UMKM di Kabupaten Pekalongan juga akan lebih meningkat.

‘’Saya benar-benar berharap UMKM Center bisa hidup kembali guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan. Dan saya juga berharap pelaku-pelaku UMKM bisa datang ke sini. Kita harus coba untuk mulai mengambil langkah ke depan supaya UMKM ramai,’’ jelasnya.

Harapan serupa disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Untuk itu Fadia berpesan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Pekalongan, untuk meramaikan dan membuka kios di UMKM Center Kedungwuni, supaya Gedung UMKM bisa hidup kembali.

‘’Dan saya juga berharap pelaku-pelaku UMKM bisa datang ke sini. Kita harus coba untuk mulai mengambil langkah kedepan supaya UMKM ramai,’’ kata dia.

Sesuai tema peringatan HUT Dekranasda tahun ini yaitu ‘’Dekranasda Berkarya, UMKM Bangkit, Kabupaten Pekalongan Sejahtera’’, bisa memantik semangat seluruh pihak untuk menggalakkan UMKM di Kabupaten Pekalongan, agar ke depan meningkat.

Jika UMKM di suatu daerah sudah ramai dan meningkat, maka iklim ekonomi daerah tersebut akan membaik.

‘’Memang kalau kita ngomong tentang Dekranasda ini tidak kalah pentingnya untuk pembangunan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya para pengusahanya. Maju tidaknya suatu daerah itu, kalau UMKM bergerak, maka Insyaallah majunya itu akan lebih pesat,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Asisten 2 Setda Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, mengungkapkan acara puncak peringatan HUT Dekranasda ke-42 tingkat Kabupaten Pekalongan ini, merupakan bentuk rasa syukur Dekranasda kepada Allah Swt.

‘’Acara peringatan HUT Dekranasda ke-42 ini dilaksanakan secara sederhana sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt atas kinerja yang dicapai oleh Dekranasda, serta harapan-harapan untuk program-program kedepan supaya lebih bagus, memberikan manfaat lagi bagi masyarakat luas dan bisa mendorong supaya UMKM bisa bangkit kembali,’’ tandasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan rangkaian acara peringatan HUT Dekranasda Kabupaten Pekalongan, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.

‘’Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, dan semoga dengan adanya acara ini bisa mentriger perkembangan umkm di Kabupaten Pekalongan,’’ imbuhnya. (HS-08)

Kepala BNPT Pastikan Sirkuit MotoGP Mandalika Aman dari Ancaman Terorisme

Nama Wakil Bupati Klaten Dicatut untuk Akun Palsu