in

Dekopinda Kendal Akan Mendapat Bantuan Hibah Dari Pemkab

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat mengunjungi stand salah satu koperasi di acara Musda Dekopin Kendal, Sabtu (18/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal siap memberikan bantuan dana hibah kepada Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kendal.
Hal ini disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dekopin Daerah Kendal di Gedung Dekopin Kendal, Sabtu (18/8/2021).

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kendal, Kuncahyadi menyambut baik rencana diberikannya dana hibah untuk Dekopinda Kendal.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berkaitan dengan pembahasan itu.

“Selanjutnya akan dirapatkan di Badan Anggaran, sehingga akan terwujud kebijakan anggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Kun, dalam release yang diterima halosemarang.id, Minggu (19/9/2021).

Dirinya berharap, jika nanti Dekopin Daerah Kendal dibantu dana hibah pada tahun depan, harapannya koperasi di Kabupaten Kendal bisa lebih berkembang dengan baik.

Kun juga mengaku, memang sudah 10 tahun lebih belum pernah mengeluarkan dana hibah untuk Dekopinda.

“Sejak adanya kasus-kasus bantuan hibah, memang kita mengurangi pemberian bantuan hibah. Tapi karena sekarang sudah ada payung hukum, maka kami akan sampaikan kepada tim TAPD,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menginginkan, koperasi yang ada di Kabupaten Kendal benar-benar memanfaatkan adanya Dekopinda.

“Selain itu, koperasi yang belum menjadi anggota Dekopinda, untuk segera mendaftarkan diri menjadi anggota,” ujar Bupati.

Tujuannya, lanjut Dico, untuk kemajuan koperasi dan kemajuan ekonomi di Kabupaten Kendal.
Ia juga menekankan, Dekopinda terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi yang ada, supaya keberadaan koperasi di Kabupaten Kendal lebih berkembang dan berkualitas.

“Setiap koperasi harus jelas anggotanya atau pengurusnya dan asetnya serta sistem operasinya,” tandas Dico.(HS)

Share This

Setelah Kolam Renang, BUMDes Mentosari Gringsing Siap Membangun GOR

Asmindo Puji Langkah Pemrov Jateng Ekspor Kerajinan Kayu ke Belgia