Deklarasi Relawan Ijo Siap Menangkan TIM di Pilkada Kendal

#Pilkada Kendal

Deklarasi Relawan Ijo (Rejo) di Agro Wisata Kendal, Senin (28/9/2020).

 

HALO KENDAL – Relawan Ijo (Rejo) menggelar deklarasi, dukungan dan konsolidasi, untuk memenangkan pasangan calon Tino Indra Wardono dan Mustamsikin (TIM) yang diusung PDI Perjuangan dan PPP di Pilkada Kendal 2020, Senin (28/9/2020).

Acara yang dihadiri tokoh masyarakat, KH Danial Royyan, juga dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Tino Indra Wardono dan KH Muh Mustamsikin, perwakilan Relawan Ijo, dan tamu undangan.

Sesuai dengan PKPU nomor 13, maka acara yang berlangsung di salah satu ruang di Agro Wisata Kendal tersebut dibatasi pesertanya, yakni tidak boleh lebih dari 50 orang.

Ketua Tim Rejo, Khusnul Huda menegaskan kepada semua tim untuk melakukan kampanye yang santun dan menyejukkan, sehingga bisa menarik simpati masyarakat.

“Ndak usah lah kita menjelek-jelekkan calon atau paslon lain, atau melakukan kampanye hitam. Karena banyak mudharat ketimbang manfaatnya, serta malah menjadi masyarakat tidak simpati kepada kita,” katanya.

Dikatakan, bahwa semua calon atau pasangan calon itu baik. Apalagi para calon tersebut sudah melewati proses yang sesuai dengan aturan dari KPU.

“Mas Dico orang baik, bapak Basuki juga orang baik. Bapak Ustadz Ali Nurudin orang baik dan ibu Yekti juga orang baik. Dan calon kita Mas Tino orang baik dan wakilnya Pak Kiai Mustamsikin juga pasti orang baik. Jadi semua orang baik,” jelas Huda.

Menurutnya alangkah indah bila masing-masing pasangan calon saling adu visi misi dan program. Biar masyarakat yang akan menilai, baik dan cocokkah pasangan ini untuk memimpin Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Cabup Tino Indra Wardono mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Relawan Ijo untuk mendukung pasangan calon TIM.

“Tim adalah kita, kita adalah tim, untuk Kendal bahagia. Semoga dengan dukungan Relawan Ijo ini, Insya-Allah TIM semakin kuat dan bisa memenangkan Pilkada Kendal,” tandasnya.

Dirinya juga mengaku dukungan untuk TIM terus berdatangan dari bernagai elemen masyarakat. Seperti kemarin dideklarasikan secara virtual.

“Hal ini menunjukkan pasangan TIM yang mengusung semangat nasionalis dan religius, bisa menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Apalagi, dengan mendaftar melalui DPC PDIP Kabupaten Kendal ditambah dukungan dari sang wakil yang ketua DPC PPP, dia optimistis dapat meraup banyak suara dari berbagai lapisan masyarakat.

“Selama ini, masyarakat Kabupaten Kendal dikenal dengan profil yang nasionalis dan religius. Nah ini sepaham dengan semangat kami, yang ingin mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal secara berkesinambungan,” jelasnya.

Senada diungkapkan Cawabup Mustamsikin. Menurutnya, pasangan TIM adalah perpaduan nasionalis dan religius, jadi bisa mengimbangi satu sama lainnya untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

“Kami harap, jika terpilih kepemimpinan ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Khususnya untuk meningkatkan pembangunan daerah, baik dari sisi infrastruktur, pendidikan, dan ekonomi,” katanya.

Mustamsikin menegaskan, sudah saatnya sekarang berkampanye yang santun dan berwibawa. Jangan saling menjelek-jelekan, apalagi sampai memfitnah.

“Ada beberapa fitnah yang dialamatkan kepada saya, dengan berbagai macam lah, yang begini-begitu lah tentang saya. Tidak perlulah sampai seperti itu,” ungkapnya.

Sebagai penutup Mustamsikin berpesan bahwa sebagai sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, seyogyanya saling menghargai dan menghormati. Dengan sikap tenggang rasa ini Pilkada diharapkan akan jauh lebih indah.

“Kita semua saudara yang hidup di NKRI, jadi perbedaan pilihan itu wajar dalam berdemokrasi. Dan kepada siapapun, silakan memilih calon pemimpin Kendal yang amanah, tanpa harus menjatuhkan yang lain,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.