in

Dekatkan Pelayanan, FKSS dan TP PKK Panjang Baru Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya berfoto bersama peserta vaksinasi Covid-19. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Forum Kelurahan Siaga Sehat (FKSS) Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, bekerja sama dengan Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Panjang Baru, mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal, Rabu (28/7).

Sebanyak 133 warga divaksin Covid-19 oleh tenaga kesehatan dari RS Kraton di Kantor Kelurahan Panjang Baru.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya mengapresiasi kegiatan yang digalakkan oleh FKSS dan TP PKK Panjang Baru.

“Mudah-mudahan kegiatan ini diikuti oleh kelurahan lain. Di tingkat kelurahan ini kali pertama, harapannya cakupan vaksinasi semakin meluas,” terang Inggit.

Menurut Inggit antusias masyarakat cukup tinggi dari target 150 orang ini sudah ada 133 orang yang divaksin. Inggit berharap ini tercapai 100%.

“Kemaren TP PKK Kota Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal juga dari target 300 orang datang 380 orang untuk vaksin. Semoga masyarakat Kota Pekalongan semakin sadar pentingnya vaksinasi Covid-19 ini yakni untuk membangun herd imunity,” kata Inggit.

Sementara itu, Ketua FKSS Kelurahan Panjang Baru, Hendri Setyawan mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan TP PKK menggelar vaksinasi massal untuk mempercepat cakupan vaksinasi.

“Alasan lokasi vaksin jauh sekarang tak menjadi alasan masyarakat, warga Panjang Baru dapat melakukan vaksinasi di Kelurahan Panjang Baru. Kami coba dekatkan pos pelayanan vaksinasi,” jelas Hendri.

Hendri berharap kegiatan ini dapat diterapkan di kelurahan lain di Kota Pekalongan sehingga target vaksinasi di Kota Pekalongan tercapai dan dapat menekan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan. Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang antusias vaksin, peserta vaksin diberikan merchandise berupa gelas. (HS-08)

Share This

Babinsa Bagikan Bansos Warga Terdampak PPKM

PMI Kota Pekalongan Ajak Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen