in

Deg-degan’ Belum Terima Jadwal Liga 1, PS Sleman Tetap Optimistis

Direktur PT Putra Sleman Sembada Marco Gracia Paolo (kanan) menyatakan PS Sleman tetap optimists menghadapi Liga 1.

 

HALO SPORT – PS Sleman belum menerima jadwal laga perdana BRI Liga 1 musim 2021-22. Ini yang menjadikan PSS sedikit ‘deg-deg’ menunggu laga pertama kompetisi meski tetap optimistis mengarungi kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, baru merilis jadwal tiga pertandingan pertama Liga 1. Sedangkan jadwal pertandingan lain belum dirilis. Klub hanya bisa mengira-ngira kapan mereka melakoni laga pertama, apakah di akhir Agustus ini atau awal September.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola PS Sleman Marco Gracia Paolo menuturkan tim harus dalam kondisi siaga karena pertandingan kemungkinan digelar dalam waktu dekat ini. Meski demikian, dia mengaku agak ‘deg-degan’.

“Ya tentu agak ‘deg-degan’ karena kami belum tahu siapa yang menjadi lawan pertama kami,” kata Marco di Sleman, Jumat (27/8/2021).

“Kami belum menerima jadwal resmi kapan pertandingan pertama PSS. Begitu pula tempat dan melawan tim siapa. Jadwal pun bakal mepet karena kami kemungkinan akan bertanding dalam beberapa hari ke depan,” ujar dia.

Meski demikian, PSS tetap optimistis menghadapi laga pertama. Pasalnya tim sudah menunjukkan kesiapan. Pemain juga tampak percaya diri karena moral mereka terangkat setelah sukses menduduki peringkat tiga di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

“Persiapan tim sudah berjalan lama dan tetap berada di jalur alias on the track. Kami juga bersyukur karena kompetisi berjalan lagi. Semua tgampak bersemangat menyambut liga. Jadi, kami tetap optimistis menghadapi laga pertama,” ucap Marco lagi.

Mengenai persiapan tim, Marco memastikan PSS akan mendapat tambahan pemain asing. Hanya, dia belum bisa menyebutkan pemain yang direkrut.

Menurut informasi PSS merencanakan merekrut pemain asal Brasil. Pelatih Dejan Antonic ingin melengkapi pemain asing untuk posisi tengah dan depan.

“Mereka dari Brasil. Salah satunya dalam perjalanan ke Indonesia. Kami juga masih menyelesaikan satu lagi,” kata Marco.

“Mereka diharapkan bisa menjadikan tim lebih baik. Pemain asing ini menempati posisi gelandang dan striker,” ujarnya.(HS)

Share This

Dapat Kesempatan Ketiga yang Langka

103 Desa di Batang Ikut Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan