De Bruyne Menepi, Pep Mesti Kerja Keras

Kevin De Bruyne/dok.

 

HALO SPORT – Otak permainan Manchester City, Kevin de Bruyne, harus menepi paling tidak empat pekan karena cedera hamstring.

De Bruyne (29) mengalami cedera hamstring saat The Citizens melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, 21 Januari lalu. Ini jelas kerugian besar bagi City.

Peran Kevin sebagai playmaker tidak tergantikan. Dari 17 laga di Premier League, dia mengemas tiga gol dan menyumbang 10 assist.

- Advertisement -

Di Piala FA dan Liga Champions, De Bruyne total mencetak lima assist. Dia adalah raja assist di klubnya.

Kevin bakal melewati lima laga ke depan, yakni lima partai di Premiership kontra West Bromwich Albion, Sheffield United, Burnley, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Manajer City Pep Guardiola kini harus bekerja keras untuk mencari pengganti De Bruyne. Ada tiga pemain yang punya potensi, yaitu Rodri, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Namun, kualitas ketiganya belum setara dengan mantan pemain Chelsea itu. Kevin memang motor sekaligus pengatur serangan terbaik Manchester Biru.

Absennya De Bruyne terjadi ketika City sedang dalam performa terbaik. Kehilangan dia akan mempengaruhi daya dobrak dan kreativitas skuad arahan Pep.

Musim ini The Citizens membuat start kurang baik. Namun, memasuki 2021 mereka sukses melakukan gas pol sehingga mampu melewati Liverpool.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.