in

Datangi Sekolah, Satlantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasi Peduli Lindungi

Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota menyosialisasikan aplikasi peduli lindungi pada pelajar MAN 01 Pekalongan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Satlantas Pekalongan Kota, mendatangi sekolah-sekolah di wilayahnya, untuk menyosialisasikan penggunaan aplikasi peduli lindungi. Selain ke sekolah-sekolah, personel Satlantas juga melakukan sosialisasi pada para pengguna jalan.

Kasat lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani, menjelaskan penerapan aplikasi Peduli Lindungi tersebut, untuk mengecek keikutsertaan warga dalam vaksinasi Covid-19.

“Sosialisasi harus dilakukan dengan baik dan masif, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Lanjut dia, sosialisasi tersebut antara lain dilaksanakan kepada pelajar MAN 01 Pekalongan. Di tempat itu, polisi juga membagikan 150 masker gratis, 200 leaflet, dan 100 stiker berisi sosialisasi PeduliLindungi. Selain pelajar, sosialisasi juga dilakukan pada pengendara di jalan raya.

AKP Tri Handayani menambahkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satlantas tersebut, juga merupakan upaya penegakkan protokol kesehatan.

“Dengan mengecek kepada masyarakat dari aplikasi Peduli Lindungi, dapat diketahui bahwa orang tersebut apakah sudah divaksin ataukah belum,” imbuhnya.

Bagi Masker

Selain menyosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi, polwan Satlantas Polres Pekalongan Kota, Jumat (10/9) juga membagi-bagikan masker. AKP Tri Handayani mengatakan pembagian masker dengan menggandeng Komunitas Gerakan Melenial Peduli Indonesia (Gempi) ini, dilakukan bersamaan dengan pembagian 200 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak PPKM.

Pemberian nasi bungkus dan masker dilakukan di berbagai lokasi, antara lain di Jalan Blimbing dan Stadion Hoegeng Kecamatan Pekalongan Barat.

Bakti sosial tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat, dan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Menurut Kasat Lantas, selain pemberian nasi bungkus dan masker, disampaikan pula edukasi Prokes Covid -19 kepada penerima bantuan.

“Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh dan disiplin berlalu lintas serta patuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan  penanggulangan untuk penuntasan Covid-19 khususnya di wilayah kota Pekalongan,” kata dia.  (HS-08)

Share This

Kapolres Salatiga Wajibkan Anggotanya Laksanakan TKJ

Bandara Terus Dikembangkan, Ganjar Minta Wisata Karimunjawa Diuji Cobakan