in

Datangi Pasar Kajen, Belasan Personel Polres Pekalongan Bagikan Masker Gratis

Personel Dalmas Satuan Samapta Polres Pekalongan, datang ke Pasar Kajen, untuk membagikan masker gratis, sekaligus mengedukasi warga agar taat pada protokol kesehatan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Beragam upaya terus dilakukan jajaran Polres Pekalongan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker gratis, seperti yang dilakukan oleh personil Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan di Pasar Kajen baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak belasan personel diterjunkan, untuk memberikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Adapun Pemberian masker ini, dilaksanakan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan .

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso SH, mengatakan pemberian masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar ini, sebagai bentuk kepedulian dalam penanaganan pencegahan Covid-19.

Dia berharap nantinya timbul kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di masa Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan diberikan masker gratis ini nantinya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Ipda Heru, Sabtu (9/10).

Tidak hanya membagi masker saja, personel Dalmas dari Satsamapta Polres Pekalongan juga memberikan imbuan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan dengan menerapkan 6M. Masyarakat diajak untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 75 masker gratis dibagikan kepada warga di sekitar lokasi operasi yustisi di seputaran pasar Kajen. (HS-08)

Share This

PPKM Level 3, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Yustisi

Polsek Pakis Aji Jepara Tekan Penyebaran Covid-19 Dengan Bagikan Masker Gratis Ke Warga dan Sosialisasikan Prokes 5M