in

Datangi El Coffee, Yoyok Sukawi Berharap UMKM Kendal Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Yoyok Sukawi (baju putih) saat mendatangi cafe El Coffee di Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel, Jumat (16/4/2021).

 

HALO KENDAL – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi berharap UMKM di Kabupaten Kendal tetap mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Yoyok Sukawi saat mendatangi “El Coffee” Kendal di Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel, Jumat (16/4/2021).

Yoyok Sukawi hadir didampingi Sekretaris Partai Demokrat Kendal, Dini Widiastuti, yang sekaligus Anggota DPRD Kendal.

Dirinya mengaku ingin melihat langsung kondisi UMKM binaanya, sekaligus memberikan bantuan modal agar di masa pandemi seperti sekarang ini para pelaku UMKM khususnya di Kendal tetap bisa bertahan, serta mengambil peluang dan kesempatan.

“Di tengah situasi wabah dan keadaan yang serba tidak pasti, kita harus tetap kuat menghadapinya. Meskipun bantuan ini tidak seberapa, semoga dapat meringankan beban di saat pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara, anggota DPRD Kendal sekaligus Sekretaris Partai Demokrat Kendal, Dini Widiastuti mengatakan, pembinaan pada UMKM merupakan wujud kepedulian dirinya selaku kader Partai Demokrat, saat para pelaku UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, pembinaan pada pelaku UMKM sangat perlu dilakukan, mengingat selama masa pandemi ini, sektor yang paling terdampak salah satunya UMKM.

“Sesuai instruksi Ketua Umum Demokrat, kami juga diminta melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM. Salah satunya dengan mengunjungi mereka serta memberikan motivasi dan bantuan modal,” ujar Dini.

Salah satu UMKM binaan Partai Demokrat Kendal adalah “Kafe El Coffee” yang berada di Jalan Raya Kendal-Magangan, Desa Ngampel Wetan, Kecamatan Ngampel.

Pemilik “El Coffee” sekaligus kader Demokrat, Reza Akbar Rafsanjani menuturkan, kehadiran Anggota DPR RI Yoyok Sukawi dan Anggota DPRD Kendal, Dini Widiastuti menjadi suport tersendiri bagi para pelaku UMKM di wilayahnya.

“Terima kasih atas kunjungan Mas Yoyok dan Mbak Dini di Cafe kami. Semoga kehadiran beliau berdua menambah semangat kami para pelaku UMKM,” ungkap Reza.(HS)

Share This

Hasil Lelang Bondo Deso Caruban, Total Mencapai Rp 112 Juta

USM Ajak SMKN 1 Bawen Perhatikan Food Safety