in

Datang ke Tempat Publik, Personel Koramil 09/Grogol Kampanyekan Protokol Kesehatan

Petugas dari Koramil 09/Grogol dan Polsek Grogol menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Berbagai cara dilakukan personel Koramil 09/Grogol, untuk menekan laju perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya adalah dengan menggelar kampanye sekaligus operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, bersama polsek dan Satpol PP di Kecamatan Grogol.

Dengan melibatkan para anggota dari Koramil Grogol, anggota Polsek Grogol, dan Satpol PP Grogol para petugas melaksanakan Operasi Yustisi dan kampanye Penegakan Protokol Kesehatan.

Mereka datang ke tempat publik, seperti di pasar dan toko modern di Telukan, SPBU Telukan, dan ATM BRI Telukan. Sambil membawa banner imbauan, para petugas itu memberikan sosialisasi pada warga dan pengguna jalan, tentang protokol kesehatan 5M dan membagikan masker.

Kepada warga, mereka mengingatkan agar selalu memakai masker ketika berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan ini, sampai warga tidak perlu diingatkan lagi untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan adanya imbauan ini, warga semakin sadar bahwa melaksanakan prokes adalah salah satu cara terhindar dari penularan Covid-19,” kata Pelda Mulyono, anggota Koramil 09/Grogol, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Diharapkan penerapan protokol kesehatan berupa gerakan 3M maupun 5M selain sebagai gerakan hidup sehat juga menjadi gerakan dalam rangka gerakan moral masyarakat untuk saling melindungi sesama warga dari risiko penyebaran Covid-19. (HS-08)

Menjelang Kupatan, Penjual Janur dan Selongsong Ketupat Bermunculan

Antisipasi Kerumunan, Polsek Bumiayu Berpatroli Di Pusat Perbelanjaan