in

Daripada Tawuran, Pertina Kota Semarang Siap Fasilitasi Petarung Jalanan

Laga tinju pada Semarang Boxing Day (SBD) 2022 memeriahkan Pelantikan Pengurusan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Semarang di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Minggu (3/7/2022).

HALO SEMARANG – Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Semarang melakukan pelantikan ketua dan kepengurusan yang baru pada Semarang Boxing Day (SBD) 2022 yang digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Minggu (3/7/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara itu juga dimeriahkan dengan laga ekshibisi tinju dan kejuaraan amatir dalam Semarang Boxing Day (SBD) 2022.

Ketua Pertina Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta untuk event SBD 2022. Dirinya berharap dalam kepemimpiannya periode 2022-2026 bisa membawa olahraga tinju di Kota Semarang menjadi semakin lebih baik lagi bahkan sampai mewujudkan atlet yang berkualitas.

“Target kami di Porprov 2023 mendatang. Lalu target lainnya menjadikan tinju sebagai olahraga yang keren. Kami akan fasilitasi penuh buat orang yang ingin belajar tinju ditambah orang yang sering berantem atau para petarung jalanan, daripada tawuran dan melanggar hukum mending tinju saja di atas ring akan kita fasilitasi,” ujarnya usai kegiatan.

Ia mengaku, setelah vakum 2 tahun akibat pandemi, respon masyarakat dalam event SBD 2022 ini sangat baik, bahkan dicari oleh atlet-atlet maupun klub tinju khususnya dari Semarang dan beberapa daerah di Jawa Tengah. Karena event ini dinilai sebagai ajang pelatihan dan evaluasi menjadi petarung yang lebih baik.

“Kegiatan ini adalah upaya membangkitkan kembali tinju-tinju Kota Semarang di mana kita tahu Semarang banyak melahirkan petinju top yang disegani oleh petinju nasional. Banyak yang lahir dari Semarang makanya jadi tantangan untuk saya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi event yang digelar oleh kepengurusan Pertina baru ini. Ia mengaku akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan lainnya agar bisa mewujudkan atlet-atlet Kota Semarang yang bertalenta.

“Pasti selain berlatih, atlet juga perlu event atau turnament untuk menunjukan skillnya dan menyerap ilmu dari lawannya. Maka event-event seperti ini penting dan harus rutin dilakukan,” bebernya.

“Yang harus dipahami kita pernah menjadi sarang nya atlet tinju yang kemudian menjadi kontributor penyumbang emas untuk Jawa Tengah maupun nasional. Melihat situasi ini, Pertina yang baru ini punya tanggung jawab yang besar yaitu mengembalikan kejayaan atlet tinju dari Semarang. Dan kami siap support,” imbuhnya.(HS)

Menu Bebek dalam Tempurung Andalan Metro Park View Kota Lama Semarang

Lestarikan Budaya Berkebaya, Ratusan Perempuan Semarang Ikuti Parade Kebaya Nasional