in

Dari Rumah, KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Khataman Quran

Khataman Quran digelar secara daring oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa kelompok V Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah ke-12 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, menyelenggarakan acara Khataman Quran dan doa bersama untuk keselamatan umat manusia dari pandemi Covid-19, Minggu (11/7/2021).

Acara tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Seluruh mahasiswa kelompok V KKN mengikuti rangkaian Khataman Quran.

Koordinator KKN Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah ke-12 kelompok V, Anang Kurniawan mengatakan, kali ini KKN dilaksanakan dengan nuansa ikhtiar meskipun dituntut hanya dari rumah saja.

“Kami menggelar Khataman Al-Quran ini sebagai wujud peduli kami terhadap sesama dalam upaya menghadapi virus Covid-19 yang terus meningkat. Diadakannya Khataman Quran ini juga sebagai bentuk ikhtiar doa kami agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Anang.

Selain itu, Anang juga menyampaikan, kegiatan KKN juga massif memberikan edukasi kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya kepatuhan menerapkan protokol kesehatan.

Pemberian pengetahuan dalam penanganan Covid-19 selain protokol kesehatan, juga dilakukan, di antaranya wawasan Covid-19 di masyarakat untuk saling membahu gotong royong ketika ada warga yang isolasi mandiri.

“Selalu menggunakan protokol kesehatan ke mana pun dan di mana pun bagi teman-teman adalah keharusan yang wajib dilakukan, lebih baiknya juga teman-teman mengingatkan ke masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan juga dalam beraktivitas,” katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa anggota KKN Hakim Baihaqi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Kita untuk selalu meminta perlidungan dan pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi kekuatan, kesabaran dan keselamatan dari pandemi Covid-19,” tutupnya.(HS)

Share This

Hari Pajak Nasional: Transaksi Tokopedia E-Samsat di Jawa Tengah Meningkat 4 Kali Lipat

Ganjar Bahas 5 Alternatif Pemenuhan Oksigen