Dari Disepelekan Kini Berpeluang Persembahkan Gelar

Ronald Koeman/dok.

 

HALO SPORT – Dari disepelekan, kini berpeluang mempersembahkan gelar pertama bagi Barcelona selepas musim lalu La Blaugrana gagal total.

Itulah nasib Ronald Koeman, yang menukangi Barca mulai musim 2020-2021. Pria Belanda berusia 57 tahun ini sekarang boleh sedikit lega.

Klub Catalan menembus final Copa del Rey setelah sukses memukul balik Sevilla dengan agregat 3-2. Impian mengakhiri puasa gelar sekarang berada di depan mata.

β€˜β€™Kami harus fokus untuk melakukan hal-hal bagus. Efektivitas dan tak lebobolan akan menjadi hal vital,’’ ungkap Koeman kepada Marca.

β€˜β€™Banyak yang sudah terjadi kepada kami musim ini. Kami berjuang untuk memenangi sesuatu. Pada akhirnya yang penting adalah yang di atas lapangan,’’ tambahnya.

Los Cules masih punya peluang di tiga kompetisi, yakni Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions. Di LaLiga, Lionel Messi dan kolega berada di belakang Atletico Madrid.

Sementara kans di Champions League memang berat. Sebab, pada babak 16 besar leg pertama, Los Azulgrana kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain.

β€˜β€™Kami akan mencoba untuk bertahan di semua kompetisi hingga akhir,’’ tegas Koeman.

Meski kualitasnya diragukan, mantan bek ini tetap tabah dan tegar. Dia berusaha memompa motivasi Messi untuk tetap bersemangat di lapangan.

Koeman juga harus menurunkan pemain-pemain muda karena manajemen dalam posisi kesulitan keuangan. Sejauh ini dia mampu mengorbitkan gelandang muda Pedri, winger Ansu Fati, dan bek tengah Ronald Araujo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.