Dapat Tantangan dari Puan untuk Merebut Kemenangan di Pilkada Kendal, Ini Kata Tino

Penyerahan rekomendasi PDI Perjuangan kepada empat pasangan calon pimpinan daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Jumat (28/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Pasangan bakal calon Bupati Kendal, Tino Indra Wardono-M Mustamsikin menyatakan siap untuk merebut kemenangan di Pilkada Kendal Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan Tino, menanggapi perintah Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani untuk merebut kembali kemenangan di Pilkada Kendal, saat memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Tino Indra Wardono dan Muh Mustamsikin melalui video konferensi, Jumat (28/8/2020).

Tino optimistis mampu memenangkan pertarungan Pilkada Kendal yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Saya dan Pak Mustamsikin akan all out untuk memenangkan Pilkada Kendal sesuai perintah DPP PDIP. Kami segera turun ke lapangan untuk melakukan konsolidasi. Dan saya memerahkan Kendal,” ujarnya, usai memastikan menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Keyakinan untuk memenangkan pertarungan Pilkada Kendal cukup besar. Karena menurutnya, pasangan wakilnya Muh Mustamsikin merupakan kader PPP yang memiliki pengaruh besar.

“Pak Mustamsikin ini selain kader PPP, juga ketua guru madrasah di seluruh kabupaten Kendal. Selain itu kami didukung penuh kaum Nahdliyyin dan yang pasti kader PDIP sangat solid,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto optimistis PDIP bakal memenangkan si beberapa daerah di Jateng yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

Namun demikian, menurutnya, untuk memenangkan pertarungan Pilkada, semua kader serta partai pendukung lainnya dan seluruh relawan harus bekerja keras.

“Kita harus bekerja keras seluruh kader PDIP dan partai pengusung lainnya, serta seluruh elemen yang memberikan dukungan untuk bersatu, solid guna memenangkan Pilkada,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari total 21 Pilkada yang akan dilaksanakan di Jateng tahun 2020 ini, setidaknya DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menargetkan kemenangan di 15 daerah.

Meski tak disebut secara rinci, namun daerah-daerah seperti Wonogiri, Surakarta, Kota Semarang, Grobogan dan beberapa daerah lain yang jadi bassis PDIP ditargetkan untuk menang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.