Dapat Memperkuat Ekonomi, Bupati Kebumen Minta BUMDes Dikembangkan

Bupati Arif Sugiyanto, pada kegiatan penanaman perdana kelengkeng di Kebun Kelengkeng BUMDes Agung Makmur, di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Bupati Arif Sugiyanto mendorong masyarakat, untuk terus mengembangkan Badan Usaha Milik Desa BUMDes. Lembaga usaha yang dikelola pemerintah desa bersama masyarakat itu, nantinya dapat memperkuat perekonomian di wilayah itu.
Pentingnya pengembangan BUMDes itu dikemukakan Bupati Arif Sugiyanto, pada kegiatan penanaman perdana kelengkeng di Kebun Kelengkeng BUMDes Agung Makmur, di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Selasa (16/3).
Bupati Arif mengapresiasi upaya masyarakat melalui keberadaan BUMDes untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui sektor tanaman buah.
Dia juga terus mendorong ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
” Pohon atau tanaman sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan, seperti yang kita tanam ini adalah tanaman buah, tentunya jika sudah besar dan berbuah, maka bisa kita konsumsi atau kita jual. Pohonnya juga bermanfaat bagi lingkungan, selain dapat menyerap air atau konservasi air, juga bisa menjadi paru-paru lingkungan,” jelas Bupati Arif Sugiyanto, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.
Selain berpesan agar merawat dengan baik, Bupati juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mengembangkan potensi lokal.
” Saya berpesan, seperti halnya tanaman buah tahunan lainnya, pengembangan kelengkeng perlu direncanakan secara matang agar hasilnya dapat dinikmati dalam jangka panjang. Jangan lupa juga untuk terus mengembangkan potensi lokal agar mendorong ekonomi kerakyatan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Bupati. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.