in

Dapat Masker Gratis, Pedagang Pasar Limbangan Diminta Tetap Patuhi Prokes

Posko Pasar Sehat di Pasar Limbangan, Kecamatan Limbangan, Senin (16/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mensukseskan Program Pasar Sehat, Polsek Limbangan melakukan pemantauan pelaksanaan di Pasar Tradisional Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Senin (16/08/2021).

Kegiatan dilakukan oleh anggota Polsek bersama anggota Koramil Limbangan, anggota Satpol PP Kecamatan Limbangan dan tenaga medis dari Puskesmas Limbangan, serta Staf Dinas Pasar Limbangan.

Kegiatan di antaranya melaksanakan pengukuran suhu badan dengan thermogun, pengukuran saturasi oksigen darah, dan tensi tekanan darah terhadap pengunjung pasar.

Kapolsek Limbangan, Iptu Rasban menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Saya minta pedagang dan pengunjung pasar agar memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker tidak diperkenankan masuk di lingkungan pasar,” tandas Kapolsek.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Apalagi sekarang tempat cuci tangan sudah tersedia di depan pasar dan juga disediakan hand sanitizer.

“Pedagang dan pembeli juga saya minta untuk menjaga jarak jangan berkerumun, membatasi mobilisasi dan juga interaksi,” imbuh Rasban.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker, berkeliling dan memberikan sosialisasi di lingkungan pasar Limbangan untuk memastikan protokol kesehatan telah dilaksanakan.

Salah seorang pedagang, Sri Utami (30) mengaku kegiatan ini sangat membantu dirinya dan masyarakat, khususnya bagi yang tidak membawa masker.

“Terima kasih kepada petugas yang telah membagikan masker. Kami merasa nyaman dengan adanya himbauan dan pembagian masker ini,” ujar Utami.(HS)

Share This

Jaga Pasokan Oksigen Medis, Pemprov Jateng Utus BUMD dan Maksimalkan CSR

Komunitas Tionghoa Dukung Program Aku Sedulurmu, Sumbang Rp 250 Juta Bagi Anak Yatim Piatu Covid-19