in

Dapat Lawan Enteng, Tetap Bersiap Serius

Jan Blachowicz/dok.

 

HALO SPORT – Meski bakal mendapat lawan enteng, juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Jan Blachowicz, tetap melakukan persiapan serius.

Blachowicz (38) akan menghadapi Glover Teixeira pada UFC 266, September mendatang. Glover termasuk petarung veteran karena berusia 41 tahun.

Jan sama sekali tak menganggap remeh Teixeira. ‘’Yang saya lawan nanti adalah Glover versi terhebat,’’ tutur Blachowicz seperti dikutip dari MMA Junkie.

‘’Dia punya banyak pengalaman. Cara yang mirip dengan saya untuk mendapatkan perebutan titel,’’ ujar Jan.

Dia berjanji tampil habis-habisan. Pasalnya, Glover berpeluang membuat kejutan di oktagon.

‘’Demi gelar atau mungkin pertarungan terakhir dalam kariernya, dia akan berada dalam kondisi terbaik. Saya harus siap,’’ jelasnya.

Menurut Blachowicz, pria asal Brasil itu memiliki skill tinju yang bagus, takedown yang oke, dan jiu-jitsu level tinggi. Pengalaman segudang Glover juga diwaspadainya.

‘’Saya yakin bisa menemukan cara untuk membuatnya KO. Saya bakal menghabisinya dalam duel berdiri, KO dengan pukulan atau tendangan,’’ tegasnya.

Rekor kedua petarung ini terkesan mirip, yakni punya rekor tak terkalahkan dalam beberapa duel terakhir. Namun, Blachowicz lebih fantastis.

Selain berhasil mendapatkan sabuk juara dengan mengalahkan Dominick Reyes, petarung berkebangsaan Polandia ini mempertahankan titelnya melawan raja kelas menengah, Israel Adesanya, pada laga terakhirnya.(HS)

Performa di Lintasan Jadi Penentuan Nasib

Sampah di TPA Blora dan Cepu Bertambah 23,5 Persen