Dapat Laporan, Petugas Polsek Colomadu Langsung Razia dan Sita Petasan

Sejumlah petasan yang disita anggota Polsek Colomadu, Polres Karanganyar. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Polsek Colomadu, Polres Karanganyar gencar berpatroli dan menertibkan remaja serta anak-anak yang membunyikan petasan.

Tindakan itu dilakukan, karena masyarakat resah dengan adanya anak-anak yang bermain petasan tersebut.

Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, mengatakan telah menyita puluhan meriam kaleng dari masyarakat. Petugas juga memberikan teguran kepada penggunanya.

Sebelumnya, polisi mendapat informasi bahwa ada remaja yang bermain petasan, setelah waktu sahur dan Shalat Subuh, di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Colomadu.

Tiga petugas jaga pun mendatangi lokasi sesuai informasi. Setelah sampai di desa Tohudan, petugas mendapati enam remaja sedang berkumpul dan membawa sejumlah petasan.

Petugas kemudian menyita petasan tersebut, membubarkan kerumunan, serta mengimbau agar tidak membunyikan petasan dan tidak berkerumun.

Kemudian petugas melanjutkan kegiatan ke lokasi ke dua di desa blulukan. Di wilayah itu petugas mendapati lima remaja sedang berkumpul dan membawa sejumlah petasan.

Sama seperti sebelumnya, polisi pun menyita petasan tersebut dan membubarkan kerumunan.

Menurut Iptu Agung Purwoko, para pengguna meriam rakitan ini sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan membahayakan penggunanya.

‘’Suaranya ini bisa membahayakan orang yang memiliki penyakit jantung,” katanya, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Rencananya meriam itu akan dimusnahkan secepatnya, dengan cara direndam air.

“Akan kami musnahkan segera. Adanya hal ini sangat menganggu masyarakat,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.