in

Dapat Laporan Masyarakat, Portal Jembatan Kali Bulanan Weleri Diperbaharui

Portal di jembatan Kali Bulanan atau Kali Mati Desa Weleri, Kecamatan Weleri, setelah diperbaharui, Selasa (3/8/2021).

 

HALO KENDAL – Portal penyekat jalan jembatan Kali Bulanan atau Kali Mati di Desa Weleri, Kecamatan Weleri, Kendal diganti dengan portal baru. Pemasangan portal ini agar jembatan tidak bisa dilalui kendaraan besar.

Hal itu karena amblasnya tiang tengah penyangga jembatan, dan dianggap membahayakan jika dilewati kendaraan bertonase besar.

Menurut salah satu pekerja, Agus Widodo, penggantian portal berdasarkan laporan dari pengguna jalan adanya aktivitas “Pak Ogah” yang kerap memberi aba-aba pada kendaraan yang akan melewati portal. Hal itu dinilai meresahkan warga sekitar lokasi.

“Ada laporan, kemudian portal ini diganti dengan tambahan tiang di atasnya. Selama ini banyak pengguna jalan yang merasa terganggu dengan adanya “pak ogah” di sini,” ungkapnya, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan, tadinya portal hanya besi setinggi 1 meter dengan lebar sekitar 2 meter. Portal lama dinilai terlalu sempit untuk akselerasi mobil yang hendak lewat. Akibatnya munculnya jasa “pak ogah” yang membantu pengendara untuk melewati portal jembatan tersebut.

“Saat ini portal diperlebar dengan jarak palang ukuran lebar 3 meter, agar lebih aman bagi pengguna mobil. Sedangkan tingginya 2 meter 30 centimeter,” imbuh Agus Widodo.

Sementara menurut pengakuan salah seorang warga, Risna Dian yang sering melalui jalan jembatan Kali Bulanan, dia mengaku lega dengan diperlebar portal jalan tersebut.

Menurutnya selama ini, sebenarnya keberadaan “pak ogah” tidak mengganggu, dan malah membantu mengarahkan kendaraan roda empat saat melalui portal.

“Ya cuma kalau kita gak ngasih uang kepada mereka (pak ogah) ada perasaan sungkan dan gak enak aja. Mereka kan juga bekerja,” ungkapnya.(HS)

Share This

Garap Kerajinan Tangan Kayu Brebes, Mahasiswa KKN Undip Edukasi Sistem Pemasaran

Rembug Desa, Kades Grobogan Ngeluh ke Ganjar; Kapan PPKM Dibuka Pak?