Dapat Dukungan Keluarga, Dico Makin Optimistis Menangkan Pilkada Kendal

Artis Chacha Frederica mendampingi suaminya, Dico M Ganinduto saat mendaftarkan untuk maju di Pilkada Kendal 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Jumat (4/9/2020) siang.

 

HALO KENDAL – Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki (DIBAS) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon yang akan maju di Pilkada Kendal 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Jumat (4/9/2020) siang.

Pasangan yang didukung lima parpol yakni, Golkar, Demokrat, PAN, PKS dan Perindo tersebut secara resmi pendaftarannya telah diterima oleh KPU Kendal.

Usai pendaftaran Dico didampingi istri yang seorang artis Chacha Federica, bersama Basuki yang juga didampingi istri Udji Fujiasti mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya pendaftaran dirinya bersama pasangan.

“Tentunya ada beberapa tahapan lagi yang harus kami lalui bersama Pak Basuki, sesuai dengan ketetapan dan aturan dari KPU,” ungkap Dico.

Dikatakan, sebelum datang ke KPU bersama dengan pasangannya, Dico menggelar acara santunan kepada anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kiai Muhib dari Kaliwungu.

“Tadi pagi saya dan Pak Basuki bersama tim partai dan tim pemenangan berkumpul di posko bersama anak yatim, sedekah Jumat dan potong kambing bersama. Kemudian kami lanjutkan dengan Salat Jumat,” kata Dico.

Ditambahkan, usai Salat Jumat, dirinya bersama pasangan dan tim berjalan kaki dari Posko di daerah perum RSS Kendal menuju ke Kantor KPU.

“Kami berjalan kaki berkeringat menuju KPU. Ini menunjukkan bahwa kami siap berkeringat dan bekerja keras untuk masyarakat Kendal. Dan Alhamdulillah sampai KPU, sebelum mendaftar, kami berdoa bersama yang dipimpin KH Muhib dari Kaliwungu,” terang Dico.

Sementara itu calon wakil bupati yang berpasangan dengan Dico, Windu Suko Basuki mengaku lega dan bangga atas diterimanya pendaftaran pasangan Dibas ini. Menurutnya semua persyaratan sudah lengkap dan terpenuhi.

“Kami merasa bangga karena kerja keras kami yang selama ini dilakukan dengan seringkali turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi tidak sia-sia. Tahapan selanjutnya kita tinggal menggalang kekuatan dan dukungan dari masyarakat agar pada 9 Desember bisa menang,” ujarnya.

Basuki juga menegaskan, dirinya bersama calon bupati Dico akan tetap menjalankan apa yang menjadi visi dan misi utamanya, yakni 100 juta untuk satu dusun pertahun.

“Orientasi saya adalah membangun dari dusun, jadi saya akan mulai bangun dari tiap dusun. Banyak kok daerah lain yang sudah jalan, artinya kita jangan ragu bahwa program ini asal bunyi, Insya-Allah ini akan kita laksanakan. Kami mohon dukungan dari rakyat Kendal semua,” jelasnya.

Di tempat yang sama, istri Dico, Chacha Frederica mengaku siap untuk tinggal dan menetap di Kendal. Apalagi saat ini dirinya sudah mengurangi kegiatan syuting.

“Insya-Allah saya siap. Karena sebagai istri harus selalu mendampingi suami dan tanggung jawab sebagai seorang istri lebih diutamakan di samping karier,” ungkapnya.

Dirinya juga menitip pesan kepada Mas Dico dan Pak Basuki agar memegang amanat yang sudah dipercayakan oleh masyarakat Kendal dan selalu dekat dengan masyarakatnya.

“Saya mohon doa restu dari teman-teman juga masyarakat Kabupaten Kendal untuk pasangan Dibas ini, semoga amanah dan berkah serta dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkas Chacha.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.