in

Dapat Dana APBD, Kelurahan Tambahrejo Blora Paving Jalan dan Perbaiki Drainase

Warga Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, bersama TNI dan Polri, memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya. (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pemerintah Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora  mengoptimalkan penggunaan dana kelurahan, untuk memperbaiki infrastruktur hingga ke lingkungan.

Dengan dana itu, mampu membangun jalan dan drainase ke dalam gang rumah- rumah warga.

Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana, mengatakan bahwa dana kelurahan tersebut, berasal dari APBD Pemerintah Blora tahun 2022, kemudian digunakan untuk pembangunan fisik dan juga pemberdayaan masyarakat, sesuai yang dibutuhkan.

“Terima kasih kepada Pemkab Blora, dengan adanya kegiatan fisik APBD tahun 2022 senilai Rp 750 juta. Kami gunakan sebaik mungkin sesuai amanat, yakni untuk kegiatan pavingisasi jalan dan pembangunan drainase di Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora,” kata dia, seperti dirilis blorakab.go.id.

Dia juga menyampaikan dana tersebut untuk perbaikan di dua lingkungan wilayah kelurahan tersebut.

“Kami gunakan, untuk memperbaiki infrastruktur dan drainase di lingkungan Plotot dan Bangking,” ucapnya.

Adapun lokasi pavingisasi jalan ada di RT 01/RW 02, RT 03/RW 03, RT04/RW 03. kemudian Gang Abimayu, gang Nakulo, dan Gang Tetuko.

Adapun untuk pembangunan drainase, di Jl Halmahera depan kelurahan Tambahrejo dan di Gang Nakulo, RT03, RW02, Kelurahan Tambahrejo.

Marthin Ukie Andhana juga berharap agar nantinya di tahun 2023, ada kenaikan dana kelurahan (dakel), dikarenakan masih banyak usulan dari warga atau masyarakat lewat musrenbang terutama kegiatan fisik.

Sementara itu salah seorang warga yang merasakan langsung manfaat dari program dana Kelurahan tersebut ialah Yatno (47) warga sekitar Kelurahan Tambahrejo.

Ia, yang sudah tinggal di lingkungan ini selama puluhan tahun menjelaskan kondisi selama ini merupakan daerah rawan genangan air.

Hal ini dikarenakan tidak adanya saluran drainase dan Kondisi inipun semakin diperparah lagi dengan keadaan jalan yang kondisinya rusak parah.

“Dulu jalan disini rusak parah, drainasenya pun tidak ada, itu yang menyebabkan gang ini menjadi tempat penampungan air, dulu warga kalau ada genangan air di depan- depan rumah, mereka hanya bisa bergotongroyong untuk membuat saluran air supaya lancar,” terangnya.

Namun kini berkat perhatian dari pemerintah Blora dan lurah baru Tambahrejo, jalan di gang ini telah dipaving seluruhnya dan saluran drainase juga diperbaiki.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Blora dan lurah baru, Alhamdulillah jalan dan drainase kami sudah diperbaiki, saya lihat jalan ini juga di paving dengan sangat baik, jadi kalau pun hujan kami sudah tidak kegenangan lagi,” ungkapnya bahagia. (HS-08).

Peringatan Maulid Nabi SAW, Wakil Ketua Dewan Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Persatuan dan Meneladani Akhlak Rasulullah

Jelang HUT Karanganyar, Rombongan Pemkab Silaturahmi ke Bupati Pendahulu