in

Dapat Bantuan Kursi Roda dari Wabup Karanganyar, Joso Mrebes Mili

Joso (baju merah) saat ditengok Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto di rumahnya di Desa Matesih, Kecamatan Matesih. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Rejoso Joso Wiyono, 50 warga Dusun Mragen, Matesih, Kecamatan Matesih mbrebes mili (menangis) karena terharu, saat dikunjungi Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Hari itu dia mendapat bantuan kursi roda dari Baznas Karanganyar, yang disampaikan secara langsung oleh Wabup Rober Christanto. Kursi roda tersebut yang sebelumnya sudah rusak dan berbunyi nyaring saat dipakai untuk pergi ke masjid.

“Saya senang sekali, mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa. Saya didatangi langsung dan diberikan kursi roda yang baru,” kata Joso, sambil mengusap air mata.

Bapak dari dua anak ini memang sudah 10 tahun menghabiskan lebih banyak waktu di kursi roda. Pekerjaan Joso sebelumnya, adalah sebagai pencuci bus umum di Matesih.

Dia menceritakan pernah lima kali jatuh saat bekerja. Pada saat jatuh yang terakhir, dia tidak terlalu merasakan sakit. Tetapi lama kelamaan, kakinya menjadi kesemutan dan tidak bisa berjalan.

“Saya sangat bersyukur mendapat kursi roda baru,” ungkap Joso, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Praktis, kehidupan sehari-hari dibantu warga sekitar. Saat ini, anaknya yang pertama sudah bekerja dan yang kedua menikah ikut bersama suami. Sedangkan isterinya sudah meninggal kurang lebih 4 tahun yang lalu.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto yang datang didampingi Kepala Desa Matesih Andrianto dan kadus Warsito, berharap Joso lebih bersemangat dan bisa sembuh seperti sedia kala.  (HS-08)

Share This

Operasi Yustisi di Demak, Tim Temukan Rokok Murah Bercukai Resmi

Penyebab Meninggalnya Wanita Hamil 8 Bulan Di Kamar Kos Semarang, Diduga Korban Pembunuhan