in

Dapat Aduan Warga, Bupati Sukoharjo Bersama Kapolres dan Dandim Sidak Galian C

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penambangan galian C. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penambangan galian C, setelah mendapat aduan dari masyarakat, melalui Instagram dan Whatsapp.

Sidak dilakukan di Dukuh Sanan, Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari dan galian C di Dukuh Kedungnongko, Kelurahan Sanggang, Kecamatan Bulu.

“Selama ini banyak aduan dari masyarakat melalui media sosial dan langsung kami tindaklanjuti untuk sidak ke lokasi galian C hari ini,” kata Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Etik juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Sanggang, untuk mencari data pemilik lahan dan kontraktor yang mengerjakan galian C tersebut.

Menurutnya, izin penambangan galian C tersebut belum jelas, sehingga harus ditindaklanjuti.

“Informasinya aktivitas penambangan galian C di dua lokasi ini sudah berhenti,” tambah Etik.

Dalam sidak di dua lokasi tersebut, terlihat sudah tidak ada aktivitas penambangan. Namun, di lokasi masih terlihat adanya alat berat.

Dalam kesempatan itu, Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan jika aktivitas galian C di dua lokasi tersebut sudah berhenti dalam dua minggu ini. (HS-08)

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Satpam Eks Jonas Photo 

Bupati Sukoharjo Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Baitur Rohmah di Dukuh Ngemplak