Danyon Arhanud 15/DBY Awali Pemberian Vaksin Covid-19

Prajurit Arhanud 15/DBY mengikuti vaksinasi di Aula Gelatik Markas Yonarhanud 15/DBY. (Dok/Arhanud 15/DBY).

 

HALO SEMARANG – Untuk pertama kalinya, prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 15/Dahana Bhaladika Yudha (DBY) menerima suntik Vaksin Covid-19, Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Muda Setyawan membuka langsung kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu, (7/3/2021).

Pemberian vaksin yang dilaksanakan di Aula Gelatik Yonarhanud 15/DBY ini merupakan vaksin tahap pertama yang diselenggarakan oleh Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY, dan ditujukan bagi seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY.

Kegiatan akan dilakukan secara bertahap, diawali dari Komandan kemudian diikuti seluruh perwira dan anggota secara bergantian hingga semua anggota tervaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh bagi para prajurit.

Saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam tiga tim, diawali dengan pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

Setelah selesai divaksin, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi.

Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Muda Setyawan mengatakan, vaksinasi bagi personel Yonarhanud 15/DBY ini dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah.

“Sehingga diharapkan dengan waktu yang ada, seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY dapat menerima Vaksin Covid-19 ini tanpa ada yang terlewat,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.