Danrem 061/SK Bogor Wajibkan Anggota yang Terlibat Penanganan Bencana untuk Rapid Test Antigen

Anggota TNI menjalani Rapid Test Antigen (Foto : TNI.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Danrem 061/Sk Brigjend TNI Achmad Fauzi SIP MM memerintahkan pada Dandim 0621/SK, untuk melakukan rapid test antigen, kepada semua orang yang terlibat dalam penanganan bencana tersebut, termasuk anggota TNI, Polri, dan sukarelawan.

Upaya tersebut untuk mengetahui kemungkinan munculnya klaster penularan baru dan mencegah penyebaran virus Covid-19, setelah para pihak terkait tersebut terlibat dalam penanggulangan bencana banjir bandang di PTPN VIII Gunungmas Cisarua, Kabupaten Bogor

Perintah itu pun langsung ditindaklanjuti Dandim 0621/Kabupaten Bogor. Seperti dirilis TNI.mil.id, kemarin, rapid test antigen Covid-19, dilaksanakan oleh Satgas Covid19 Kabupaten Bogor,

- Advertisement -

Dua dokter, yakni Sahrul Zubiantoro dan Atria memimpin rapid test tersebut di posko terpadu bencana alam banjir bandang Gunungmas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Adapun personel yang menjalani rapid test antigen, Sabtu (23/01) lalu, adalah Danramil 2124/csr Mayor Inf Aris NL beserta anggota, Kapolsek Cisarua kompol Supriyanto beserta anggota, Tagana, BPBD, Orari dan para relawan.

Dari 51 orang yang mengikuti Rapid test Antigen tersebut, diperoleh hasil semuannya dinyatakan negatif. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.