in

Danramil Ringinarum Sosialisasikan Prokes Sampai ke Pelosok Desa

Kades Kedung Gading dan Anggota Babinsa mengenakan masker kepada warga.

 

HALO KENDAL – Sosialisasi pemakaian masker terus digiatkan oleh personel TNI yang bertugas di wilayah Kecamatan Ringinarum. Salah satunya di Dukuh Pesanggrahan, Desa Kedung Asri, Rabu (24/2/2021).

Dukuh yang berada wilayah di timur Desa Kedung Asri memang termasuk daerah pelosok. Di mana warganya sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Danramil Ringinarum, Kapten Inf Siswanto mengatakan, kegiatan yang kita lakukan mengacu kepada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Dandim, Letkol Inf Iman Widhiarto, kami akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM di seluruh wilayah Kecamatan Ringinarum,” terangnya.

Dikatakan oleh Kapten Inf Siswanto, dengan kegiatan ini masyarakat bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Harapannya, dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai di daerah yang terpencil seperti dukuh ini, tentang arti pentingnya protokol kesehatan. Sehingga kita bisa mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dikatakan, saat ini di wilayah Ringinarum ada empat warga yang terpapar Covid-19. Harapannya dengan sosialisasi yang gencar dilakukan, bisa meminimalisir jumlah warga yang terpapar.

“Semoga dengan sosialisasi ini, masyarakat bisa patuh dan sadar. Target kita di bulan Februari ini, di wilayah Ringinarum menjadi zona hijau,” tandasnya.

Salah satu warga Desa Kedung Asri, Subekhi mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

Apalagi dalam keseharian, dirinya sebagai pedagang warung sembako, sering berhubungan dengan para pembeli.

Dirinya juga berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.

“Ya kami selalu menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Apalagi saat melayani pembeli dan melakukan kegiatan apapun kami sekeluarga selalu menggunakan masker,” ungkapnya.(HS)

Share This

TNI, Polri, dan ASN Wonogiri Terima Vaksin Sinovac

Nomenklatur Berubah, Bupati Cilacap Lantik 73 Pejabat