in

Dandim Kendal Pantau Langsung Kegiatan Posko PPKM Mikro di Desa-desa

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, saat meninjau Pos PPKM Mikro di Desa Wonodadi, Plantungan, Senin (22/2/2021)/dok Pendim 0715/Kendal.

 

HALO KENDAL – Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto meninjau langsung Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Jurangagung dan Desa Wonodadi, Kecamatan Plantungan, Senin (22/02/2021).

Dalam kunjungannya, Iman Widhiarto mengatakan, pos ini sangat bermanfaat untuk mengawasi kegiatan yang sifatnya bersekala besar guna penanganan dampak Covid-19, termasuk isolasi mandiri tingkat desa.

“Ini adalah salah satu upaya, untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, khususnya di Desa Jurangagung, Kecamatan Plantungan,” katanya.

Dijelaskan, untuk sistem di Pos PPKM Mikro, saat ini sudah berjalan dan tinggal melanjutkan.

“Guna mempermudah dan memantau suatu pergerakan evakuasi, bisa menggunakan aplikasi zenly yang sangat efektif dan efisien. Khususnya untuk digunakan pada saat seperti ini,” jelas Dandim Kendal.

Pada kesempatan itu Dandim Juga memperkenalkan aplikasi zello untuk mempermudah suatu komunikasi atau mempercepat komunikasi suatu penindakan apabila ada hal yang sangat emergensi.

Usai meninjau posko PPKM mikro di Desa Jurangagung, Dandim 0715/Kendal bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Wonodadi. Di desa tersebut, rombongan disambut Kepala Desa Moh Sirodjulloh beserta perangkat desa.

Sementara Kepala Desa Jurangagung, Suwarno menyampaikan banyak terima kasih Kepada Dandim 0715/Kendal atas waktunya, yang sudah menyempatkan mengunjungi Pos PPKM ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim atas kedatangannya di desa kami. Selain itu, kamu juga butuh masukan, saran dan informasi untuk memperbaiki kesiapan Pos PPKM Mikro ini kami,” ungkapnya.
(HS)

Share This

200 Anggota Polda Jateng Ikuti Vaksinasi Tahap pertama Gelombang Kedua

Persoalan Abrasi Jadi Ancaman Serius Pesisir Demak