Dandim Kendal Nge-Prank Anggota Yang Naik Pangkat

Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto bersama tiga anggota Kodim 0715/Kendal yang naik pangkat.

 

HALO KENDAL – Di hari ulang tahun TNI ke-75, Komandan Kodim 0715/Kendal, memberikan kejutan kenaikan pangkat kepada tujuh anggota yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Senin (5/10/2020).

Ketujuh prajurit yang naik pangkat dari kesatuan yang berbeda. Dari Kodim 0715/Kendal ada tiga anggota dan dari Bataliyon Yonif 410 Alugoro Blora sebanyak empat anggota.

Tujuh anggota tersebut yakni, Serka Martono, naik satu tingkat menjadi Serma.

Kemudian Sertu Maghfurin naik jadi Serka, dan Serda Hadi Pramono naik jadi Sertu. Sedangkan empat prajurit dari Bataliyon 410 Alugoro Blora, dari Prada menjadi Pratu adalah, M Azis, Indra, Haris dan Friski Andoi.

Mereka mengaku kaget dan tidak menyangka jika naik pangkat, apalagi saat ini mereka sedang menjalankan kegiatan TMMD.

Seperti pengakuan salah satu anggota Kodim 0715/Kendal, Sertu Maghfurin, dirinya mengaku kaget, senang campur haru. Di tengah pelaksanaan TMMD dirinya masuk daftar kenaikan pangkat menjadi Serka.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur naik pangkat. Sebagai prajurit, selama ini saya hanya patuh dan melaksanakan perintah komandan. Jadi saya tidak mengira,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0715/Kendal yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler 109, Letkol Infanteri Iman Widhiarto mengaku, kenaikan pangkat tersebut ia sengaja tidak beritahu kepada yang bersangkutan.

Menurutnya, kenaikan pangkat anggota TNI biasa dilakukan sebelum pelaksanaan HUT TNI dan diberikan saat tanggal 5 Oktober.

“Sehingga ketika saya memanggil Pasipers untuk mengumpulkan anggota yang naik pangkat. Saya pura-pura gertak dan marahi mereka, biar surprise,” terang Dandim.

Rupanya para prajurit tersebut mengira, dipanggil Dansatgas TMMD karena melakukan kesalahan, apalagi mereka digertak dan diberi hukuman push-up.

“Namun saat saya beritahu bahwa mereka yang saya hukum push up itu naik pangkatnya, mereka langsung sujud syukur,” ungkap Dandim Iman Widhiarto.

Dirinya berharap, pada ulang tahun TNI ke-75 ini, bisa lebih memberi semangat prajurit TNI negeri ini. Bahkan seperti kenaikan pangkat di lokasi TMMD, meski tanpa acara seremonial.

“Kegiatan TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekalipun institusi kita ulang tahun, kepentingan masyarakat juga harus didahulukan,” pungkas Dandim.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.