Dandim Kendal: Forkopimda Memiliki Tujuan Sama, Mensejahterakan Masyarakat

Acara pisah sambut Komandan Kodim Kendal dari Letnan Kolonel Inf Ginda Muhammad Ginanjar kepada Lenan Kolonel Inf Iman Widhiarto yang dilaksanakan dengan konsep video conference di Aula Kodim Kendal, Selasa (4/08/2020).

 

HALO KENDAL – Acara pisah sambut Komandan Kodim Kendal dari Letnan Kolonel Inf Ginda Muhammad Ginanjar kepada Lenan Kolonel Inf Iman Widhiarto, dilaksanakan secara sederhana dengan konsep video conference di Aula Kodim Kendal, Selasa (4/08/2020).

Dalam acara tersebut, melalui video conference hadir Bupati Kendal, Mirna Annisa, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, dan pejabat Forkopimda Kendal lain.

Letkol Infantri Iman Widhiarto dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan surat perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dirinya mendapatkan tugas sebagai Dandim Kendal.

Dalam menjalankan tugasnya itu, dirinya memohon kerja sama dan bimbingan Bupati Kendal, Forkopimda, Tokoh Agama dan seluruh jajaran masyarakat di Kabupaten Kendal. Karena menurutnya, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sama-sama memiliki tujuan yang sama, sesuai dengan tugas masing-masing, yaitu bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“Bagi TNI masyarakat adalah ibu kandung, sehingga apa yang jadi kepentingan masyarakat itulah yang menjadi kepentingan TNI dan harus kami perjuangkan,” kata Letkol Inf Iman Widhiarto.

Dirinya juga memohon maaf karena acara pisah sambut, tidak dilaksanakan seperti acara-acara sebelumnya. Mengingat adanya pandemi Covid-19, sehingga harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

“Atas pertimbangan di tengah masa pandemi, mohon maaf, jika kami menyelenggarakan acara pisah sambut ini melalui daring atau melalui video conference,” ungkap Letkol Inf Iman.

Sementara itu, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar dalam sambutannya mengatakan, sejak menjabat Dandim Kendal, banyak cerita, suka cita, pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama bertugas di Kendal.

Letkol Ginda juga berharap kepada Bupati Kendal dan segenap jajaran Forkopimda, agar bisa melanjutkan hubungan dan kerja sama yang baik dengan pejabat Komandan Kodim baru, yaitu Letkol Inf Iman Widhiarto.

Sementara Bupati Kendal, Mirna Annisa dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar, sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam IV Diponegoro.

“Dan saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Infantri Iman Widhiarto, sebagai Komandan Kodim Kendal yang baru,” ucap Mirna.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal sedang mempersiapkan beberapa program ke depan, salah satunya yaitu menggelar hajatan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Untuk itu, dia berharap dukungan dan kerja sama Kodim Kendal untuk mempersiapkan dan menyamakan persepsi, agar program-program ke depan dapat berjalan dengan lancar.

“Kita semua menyadari bahwa suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pemerintah tidak terlepas dari dukungan dan hubungan yang harmonis seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, kebersamaan yang sudah berjalan dengan baik selama ini harus selalu kita jaga bersama, untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Tujuannya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah dan masyarakat,” tutur Bupati Mirna.

Terpisah, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmum mengatakan, dirinya mengaku mengenal Letkol Inf Ginda sebagai sosok prajurit TNI yang sangat mudah bergaul, pekerja keras, dan selalu ingin berbuat yang terbaik.

Menurutnya, sudah banyak hal yang telah dilakukan oleh Letkol Inf Ginda untuk Kabupaten Kendal. Pihaknya hanya bisa mendoakan agar karier Letkol Inf Ginda semakin baik.

“Terima kasih atas kebersamaan yang selama ini terjalin bersama Kodim Kendal, mudah-mudahan tetap terjaga dan menjadi tali silaturahmi yang baik seterusnya,” ungkap Makmun.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.