in

Dandim Demak dan Kapolres Berikan Bantuan Paket Sembako pada PKL

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz SIP MI Pol bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, membagikan bantuan sosial berupa paket sembako, kepada para pedagang kaki lima. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz SIP MI Pol bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, membagikan bantuan sosial berupa paket sembako, kepada para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kabupaten Demak, Jumat (16/07).

Bantuan diberikan karena para PKL itu merupakan warga yang terdampak penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang mulai dilaksanakan mulai 3 sampai 20 Juli 2021.

Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Adittama, seperti dirilis laman Pemkab Demak, mengatakan sejak PPKM darurat diberlakukan, pendapatan para PKL ikut menurun. Hal itu karena mereka hanya boleh menjajakkan dagangannya sampai pukul 20.00 WIB.

PKL penjual makanan juga tidak bisa memberikan pelayanan makan di tempat, melainkan hanya untuk dibawa pulang.

Kapolres berharap, para penjual tetap mentaati protokoler kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Di saat yang bersamaan, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol memberikan suport dan dukungan kepada para pedagang kaki lima untuk tetap bersemangat dan selalu optimis dimasa pandemi sekarang ini.

Dandim juga mengimbau kepada para pedagang, untuk menggunakan masker secara benar. Untuk penggunaan masker bisa memakai masker bedah karena masker bedah atau dikenal pula dengan masker medis adalah salah satu jenis masker yang efektif dalam mencegah penularan virus.

“Dengan menggunakan masker secara benar, merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dandim. (HS-08)

Share This

Video Kerusuhan Pasar Ngabul, Pemkab Jepara Nyatakan itu Hoaks

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (17/7/2021)