in

Dandim Demak Ajak Jaga Kerukunan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Demak, untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Masyarakat juga diminta mewaspadai sebaran informasi di berbagai platform media sosial, dan bijak dalam menyaring informasi yang ada.

“Ini merupakan pesan untuk seluruh masyarakat, sebagai wujud ikhtiar bersama untuk mendorong agar dapat menentukan pilihan dengan baik dan bijak, serta bersama-sama menjaga kerukunan, perdamaian, dan keamanan di tengah masyarakat, termasuk juga di ruang digital,” kata Dandim, belum lama ini seperti dirilis demakkab.go.id.

Dia mengatakan bahwa pesan Pemilu Damai 2024 merupakan upaya bersama dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan nasional.

Diharapkan dengan Pemilu 2024 yang berlangsung damai, berbagai potensi hambatan dan permasalahan yang ada dapat diatasi.

Dia mengingatkan, menjelang Pemilu pada Februari 2024 mendatang, banyak beredar hoaks yang dibalut dengan narasi politik yang menyesatkan dan berpotensi menimbulkan kekacauan.

Hoaks dapat menyebabkan misinformasi, disinformasi dan mal informasi, sehingga berpotensi menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Memang menjelang Pemilu ini, banyak berseliweran di tengah kita berita-berita hoaks, fitnah dan hate speech. Oleh karenanya, saya minta kepada masyarakat untuk bijak dalam mencerna berita-berita tersebut. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi sehingga dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” jelas Dandim.

“Semua ini menjadi potensi munculnya kerawanan sosial yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional. Untuk itu, mari kita semua menjaga agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan sukses. Siapapun yang terpilih nantinya, itu semua adalah putra terbaik bangsa,” kata dia. (HS-08)

Tim Pembina Samsat Nasional Bahas Optimalisasi Digitalisasi Samsat dan Implementasi Aturan Penghapusan Data Ranmor

Pulau Baru Arnavat, Wisata Pantai yang Jadi Magnet di Demak