Dandim Batang : Apapun Perintah Yang Kita Terima, Wajib Dilaksanakan

Acara Korps Raport Pindah Satuan Kodim 0736/Batang di Makodim 0736, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Dua personel TNI yang semula bertugas di Kodim 0736/Batang, pindah tugas ke satuan lain. Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, berpesan agar personel yang pindah tersebut, nantinya tetap punya hubungan emosional dengan Kodim Batang.

Upacara pelepasan bagi personel, yang pindah satuan tersebut, dilaksanakan di Makodim 0736 / Batang, Selasa (22/12), seperti dirilis Batangkab.go.id, dipimpin Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Adapun dua personel yang akan melaksanakan pindah satuan, yakni Serka Sentot (Babinsa) Koramil 13/Banyuputih, Kodim Batang ke Kodim 0733/BS Semarang dan Serda Kozim (Babinsa) Koramil 08/Wonotunggal Kodim Batang, ke Korem 072/Pamungkas.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan acara Korps Raport Pindah Satuan, adalah upaya penyegaran dan sebagai pola pembinaan karir di satuan.

“Sehingga nanti apapun perintah yang kita terima, wajib dilaksanakan dan siap untuk ditempatkan di manapun bertugas dan berada,” jelasnya.

Acara ini merupakan tradisi satuan, dengan harapan anggota satuan yang dilepas, nanti memiliki kebanggaan dengan satuan Kodim 0736/Batang.

Sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas di satuan baru, memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi, serta memiliki hubungan emosional dengan Kodim Batang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya. Pesan saya kepada kalian berdua yang pindah satuan, lebih tunjukan dedikasinya kepada Kodim Batang dan saya juga mengucapkan selamat bertugas di satuan yang baru,” ucapnya.

Dandim megimbau, lanjutkan hal-hal yang positif perbaiki yang kurang baik dan serah terimakan segala sesuatu yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam jabatan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.