in

Dandim Apresiasi Kinerja Primer Koperasi Kodim 0721/Blora

Rapat Anggota tahunan (RAT) Ke-52 Primer Koperasi Kartika C.10 Blora, Tutup Buku 2020 di aula Makodim 0721/Blora. (Foto: Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi SE MM memberikan apresiasi pada Primer Koperasi (Primkop) Kartika C.10, Kodim 0721/Blora. Dia menilai kinerja koperasi ini sangat bagus.

Penilaian tersebut disampaikan Dandim Blora, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-52 Primkop Kartika C.10 Blora, kemarin.

Dandim berharap anggota prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan supaya Primer Koperasi Kodim tersebut, dapat berkembang dan lebih baik lagi di tahun yang akan datang.

“Apabila Koperasi maju maka akan dapat mensejehterakan anggotanya,” jelasnya, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dia juga mengatakan, tugas pokok Primer Koperasi Kartika C10 Blora, adalah membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodim, beserta keluarganya.

Keberhasilan koperasi, hanya dapat terwujud jika ada dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, badan pengawas, dan pembina. Selain itu juga adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap keberhasilan koperasi.

Sementara itu, dalam RAT yang dihadiri pula oleh perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0721/Blora tersebut, semua peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Semua peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan menjaga jarak.

Pada kesempatan yang sama, Kapuskopad Kodam IV/Diponegoro, dalam sambutan yang dibacakan Kolonel Kav Purwadi, SSos, mengatakan dengan terselenggaranya RAT tepat waktu, berarti telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam pasal 30 undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Dikatakannya, rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi.

“Walaupun dalam situasi seperti sekarang ini tidak lupa kami ingatkan pesan untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2020 Primkopad Kartika C-10 Blora ini, disampaikan pula indikator yang menggambarkan kemampuan koperasi dalam menjalankan visi dan fungsinya.

Menurut dia, sumber daya koperasi yang berkembang, adalah yang mampu meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya fisiknya. Hal ini dalam bentuk partisipasi anggota, terhadap segala kewajiban dan haknya. Selain itu kepedulian serta tanggung jawab anggota, untuk mengembangkan sumber daya fisik dan teknologi, juga dapat menjadi penentu keberhasilan suatu koperasi. (HS-08)

Share This

Bupati Karanganyar Minta Dewan Pendidikan Bentuk Generasi Muda Miliki Fondasi Agama

Penshutindo Tanami Lereng Lawu, Camat Ngargoyoso Minta Warga Jaga Pepohonan