Dana Perbaikan Pasar Temanggung Diusulkan Rp 6 Miliar

Pedagang di Pasar Temanggung menggelar dagangannya. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung, masih mengajukan permintaan bantuan Rp 6 miliar, kepada Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk perbaikan Pasar Rejo Amertani Temanggung.

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung, Sri Hariyanto mengatakan bangunan Pasar Temanggung tersebut sudah rusak. Atapnya pun berlubang, sehingga bocor ketika hujan.

“Oleh karena itu, saya mencoba mengajukan anggaran dari bantuan keuangan pusat, melalui provinsi untuk Tahun 2022, sebesar kurang lebih Rp 6 miliar. Insya Allah sudah masuk dalam skala prioritas,” kata dia seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Dia berharap semua usulan tersebut dapat dipenuhi. Sehingga pihaknya dapat memperbaiki bangunan pasar agar lebih layak.

“Untuk saat ini, kami sedang menginventarisasi dan memperbaiki sementara dengan anggaran yang dimiliki,” kata dia.

Dia mengatakan untuk perawatan rutin pasar, Pemkab memang telah mengalokasikan dana dari APBD. Walau demikian, dana tersebut hanya Rp 150 juta, itupun untuk semua pasar milik Pemkab. “Jadi kami prioritaskan untuk perbaikan atap,” katanya.

Meski dengan anggaran perawatan yang terbilang minim, namun Dinkopdag akan berusaha semaksimal mungkin agar Pasar Temanggung bisa lebih layak digunakan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.