Dampak Corona, Persiapan SIWO Jateng untuk Porwanas 2020 Tertunda

Para calon atlet wartawan Jawa Tengah saat mengikuti program latihan bulu tangkis dalam persiapan menghadapi Porwanas 2020 di Jatim, belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Tengah untuk sementara menunda persiapan atlet wartawan Jawa Tengah menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Jawa Timur, 1-5 September 2020.

Ketua SIWO PWI Jawa Tengah, Sigit Pramono menyatakan, penundaan persiapan atlet Porwanas Jatemg itu dilakukan sehubungan dengan merebaknya wabah Covid-19 atau virus corona yang melanda dunia, termasuk di Indonesia.

Menurut Sigit Pramono, sebelum wabah corona menjadi teror masyarakat, pihaknya telah membuat schedule persiapan Porwanas 2020 Jateng, di antaranya mulai seleksi atlet, pemusatan latihan, evaluasi atlet, survey venue, serta perencanaan pemberangkatan kontingen.

“Namun sekarang kondisinya berbeda dari yang telah direncanakan oleh pengurus SIWO Jateng. Untuk menuju Porwanas 2020 Jatim, kami tetap menunggu keputusan pemerintah, bahwa situasi sudah benar-benar aman.
Kami tidak mau gegabah menyiapkan atlet Porwanas Jateng di tengah wabah ini,” kata Sigit.

Dia berharap, wabah virus corona cepat teratasi. Sehingga pihaknya dapat segera melakukan langkah-langkah lanjutan dalam persiapan Porwanas 2020, sampai pemberangkatan kontingen.

“Bagi calon atlet Porwanas Jateng, baik dari wartawan media cetak, elektronik, dan media online kami harapkan bisa tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan. Patuhi imbauan pemerintah, agar kita semua aman dari wabah ini,” katanya.

Porwanas ke-XIII sedianya akan berlangsung 1 hingga 5 September 2020 di Kota Malang, Batu, dan Kota Surabaya.
Pada ajang olahraga antarwartawan nasional tersebut, Kontingen PWI Jawa Tengah akan mengikuti delapan cabang olahraga, meliputi bulu tangkis, biliar, bridge, futsal, catur, tenis lapangan, tenis meja, dan atletik. Jateng rencananya tak mengirim kontingen untuk cabang sepak bola dan boling yang juga dilombakan dalam Porwanas 2020 nanti.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.