in

Dalam Satu Hari Dua BRT Trans Semarang Alami Kecelakaan, Korban Meninggal Dunia

Kecelakaan BRT yang terjadi di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu (25/9/2021)

 

HALO SEMARANG – Dalam sehari, dua Bus rapit transit (BRT) trans Semarang mengalami kejadian kecelakaan di jalan raya. Bahkan dalam insiden ini ada korban yang meninggal dunia.

Kecelakaan pertama, BRT Trans Semarang warna biru menabrak truk engkel di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu (25/9/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Bus pelat H1521WA dikemudikan Donny Widutomo (33) warga Muktiharjo Kidul, Semarang itu mengalami kerusakan cukup parah terutama di bagian depan sisi kanan. Bahkan, pintu kanan bagian sopir lepas.

Sedangkan satu bus lain mengalami kecelakaan di Jalan Ratan Cilik, Banjardowo, Genuk, Kota Semarang, Sabtu (24/9/2021) juga sekira pukul 12.00 WIB. Kecelakaan terjadi tepat di depan Polder Banjardowo, yang melibatkan tiga kendaraan meliputi satu bus dan dua pemotor.

Informasinya, akibat kecelakaan ini dua perempuan pengendara sepeda motor Revo meninggal dunia, terdiri dari ibu dan anak.

“Yang meninggal dua orang, informasinya ibu dan anak,” kata Joko Sulistio, salah satu pengendara yang melintas saat terjadi kecelakaan.

Dia tak tahu persis penyebab kecelakaan. Dia hanya mendengar suara benturan keras lalu melihat ada motor jatuh di samping bus BRT. Diduga para korban sempat terlindas oleh bus tersebut. Ia mengatakan, motor Revo dikendarai oleh tiga orang perempuan.

“Satu perempuan berusia dewasa. Dua perempuan lain terdiri dari remaja putri dan anak-anak. Dua korban yang meninggal dunia informasinya ibu dan anak-anak. Remaja putri selamat,” katanya.

Pemotor lain juga sempat menabrak penjual masker lalu terjun ke saluran air depan polder.

“Korban kondisi selamat,” tuturnya.

Sementara kecelakaan yang terjadi di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, bermula saat bus BRT melaju dari arah barat ke timur. Truk engkel melaju dari arah sebaliknya atau arah berlawanan. Setiba di lokasi atau depan Bakso Kuncoro, kedua kendaraan terlibat tabrakan.

“Bus yang menabrak truk jadi kerusakan parah di bus,” kata salah satu saksi, Ardian. “Tak ada korban jiwa,” tuturnya.(HS)

Share This

Zidane Datang jika Pochettino Terbuang

Laga Pembuka Liga 2, Persis Waspadai AHHA PS Pati