in

Daker Madinah Siapkan Sekitar 3 Juta Paket Makanan untuk Jemaah Haji Gelombang II

Kasi Katering Daker Madinah Suviyanto. (Foto : kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah, siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua.

Sejumlah layanan telah disiapkan, salah satunya adalah paket makanan untuk mereka selama berada di Madinah.

Ada 111.120 haji yang tiba di Arab Saudi pada pemberangkatan gelombang II. Mereka secara bertahap akan diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah mulai 10 Juli 2023.

Mereka akan tinggal selama lebih kurang delapan hari di Madinah, sebelum kembali ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz.

Pemulangan jemaah haji gelombang kedua dari Madinah ke Tanah Air akan berlangsung mulai 19 Juli – 4 Agustus 2023.

Kepala Seksi Konsumsi PPIH Daker Madinah, Suvianto, mengatakan pihaknya akan menyiapkan 3.044.601 paket makanan untuk jamaah haji gelombang kedua.

“Selama di Madinah, jemaah haji Indonesia akan mendapat layanan makan sebanyak 3 kali sehari,” ujar Suvianto, setelah rapat koordinasi gabungan seksi, dan 7 sektor di Kantor Daker Madinah, belum lama ini, seperti dirilis kemenag.go.id.

Untuk memastikan kesiapan, lanjut Suvianto, tiga tim pemantau mengecek 21 dapur katering jemaah, pada 9 Juli 2023.

PPIH juga sudah bertemu 21 manager dan chef dapur di kantor daker, untuk mendengar kesiapan mereka selama 24 hari masa pelayanan di Madinah.

“Tiga tim mulai bergerak pagi hingga sore, fokusnya cek stok, rantai pasok makanan jelang kedatangan jamaah dari Makkah. Jemaah dari Makkah mulai tiba di Madinah pada 10 Juli 2023,” tandasnya. (HS-08)

Kementerian PUPR Bangun Rumah Susun Cisaranten, Bandung, dengan Skema KPBU

Tunggu Hasil, Menag Apresasi  Upaya Saudi Investigasi Masalah Layanan saat Masyair