in

Daerah Blind Spot Jadi Fokus Operasi Keselamatan Lalu Lintas di Demak

Apel Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Demak, Selasa ( 1/3/22). (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Demak, Selasa ( 1/3/22).

Apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, meliputi Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kajari Suhendra, ketua Pengadilan Negeri Demak.

Dalam Amanatnya, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono membacakan  Sambutan kepala kepolisian Daerah Jawa Tengah Drs Ahmad Luthfi SH SST MK.

“Operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia. Diharapkan operasi keselamatan tahun ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisasi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas,” kata dia seperti dirilis Demakkab.go.id .

AKBP Budi Adhy Buono menambahkan, kegiatan operasi akan dipusatkan pada beberapa titik blind spot meliputi, perbatasan sayung sampai titik perbatasan kudus, begitu juga ada di daerah kota seperti Alun-Alun Demak atau Simpang Enam.

“Karena banyak masyarakat yang berkumpul di area publik tersebut sehingga menjadi sasaran untuk memutus mata rantai Covid-19 di sekitar kita. Jadi karena kita berada di jalur pantura Kabupaten Demak, maka harus terus menggencarkan kegiatan himbauan prokes maupun percepatan vaksinasi. Sehingga dapat menggantisipasi lonjakan Covid- 19 yang ada di Kabupaten Demak,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyematkan pita kepada tiga perwakilan yakni dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai tanda dimulainya operasi candi.

Untuk kesiapan petugas dilapangan Kapolres beserta Forkopimda memeriksa peralatan tugas seperti kendaraan dinas. (HS-08).

Hendi Sebut Perbedaan Data Pusat dan Daerah Jadi Persoalan Penanganan Stunting

Laga Persahabatan Forkopimda Soloraya Dalam Pisah Sambut Danrem 074/Warastratama