in

Dadang Kun Septianto Kembali Jabat Ketua Pengurus Taekwondo Blora

Pengukuhan pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora, periode 2024-2028, di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken, Minggu (9/6/2024). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dadang Kun Septianto dikukuhkan kembali sebagai Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora, periode 2024-2028 setelah sukses membangkitkan potensi Taekwondo di Kabupaten Blora dan menorehkan prestasi pada kepemimpinnya di periode 2020-2024.

Pengukuhannya dilakukan Kepala Bidang Organisasi pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Hasan, berdasarkan Surat Keputusan No : 03/SK/TIJT/IV/2024, yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Alex Harijanto, ditetapkan di Semarang, 3 April 2024.

Pelantikan berlangsung secara sederhana namun khidmat, di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken, Minggu (9/6/2024), dengan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso dan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Blora, Heri Purnomo.

Pada Surat Keputusan itu, selain Dadang Kun Septianto, sebagai ketua, juga disertakan komposisi dan personalia lainnya, seperti Sekretaris Yeti Puji Astuti, Bendahara Edy Prasetyo, serta sejumlah bidang.

“Secara pribadi saya mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada jajaran pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora yang sudah mempercayakan kepada saya sehingga terpilih kembali untuk yang kedua kalinya,” ucap Dadang, seperti dirilis blorakab.go.id.

Dikatakannya, selama periode 2020-2024, prestasi dari jenjang level bawah sampai dengan senior, pada Porprov kemarin menyumbang medali perunggu dan untuk Popda lolos empat atlet.

“Mohon doanya agar nanti keempatnya bisa menorehkan prestasi kembali. Untuk event selanjutnya, Insyaallah nanti pada bulan Juni 2024 kita akan mengadakan UKT, ini periode pertama. Kalau di Blora cukup dua periode saja,” jelasnya.

Dadang juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua / wali yang telah mendukung anak-anaknya berlatih dan bergabung serta mengikuti kejuaraan Taekwondo di luar Kabupaten Blora.

“Itu luar biasa sekali. Kalau anak sudah punya niat, biasanya orang tua mendukung. Insyaallah prestasi mengikuti,” ucapnya.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso dalam arahannya mengingatkan setiap organisasi kita tidak lepas dari regenerasi

Selain itu dengan perkembangan teknologi digital saat ini, semua pihak harus mengikuti dengan menciptakan inovasi-inovasi.

Maka dari itu dia menyarankan agar Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora, berinovasi untuk bisa menjaring bibit muda.

Dia mencontohkan perlunya cara menarik minat pelajar SD agar mau masuk ke taekwondo.

“Kalau misalnya targetnya anak SD, harus bisa mengedukasi taekwondo yang happy itu yang bagaimana, agar mereka bisa tertarik,” kata dia.

Juga menyosialisasikan dan menginformasikan tentang taekwondo melalui platform digital, dengan konten yang menarik, sehingga bisa dilihat berulangkali.

Ungkapan senada disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Blora Heri Purnomo. “Kaderisasi itu memang penting,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Organisasi pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Hasan memberikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora, 2024-2028.

“Kepada Dadang, sebagai nahkoda, bisa membawa dengan begitu gigihnya, bisa menempatkan yang tidak kelihatan sekarang sudah kelihatan, hampir di seluruh Jawa Tengah, dan yang tidak kalah penting lagi, tolong dong ada kejuaraan di sini,” kata Hasan.

Pihaknya optimis bahwa pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028 pasti akan bisa terjadi kejuaraan di Kabupaten Blora biar tertulis di Pengprov Jateng. (HS-08).

Polres Purbalingga Gelar Kejurnas Drag Bike Hari Bhayangkara Ke-78

Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal, Disporapar Boyolali Gelar Pentas Ketoprak Wahyu Manunggal