in

Curi Motor Temannya Sendiri, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pelaku curanmor yang diamankan Polsek Ngaliyan, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Unit Reskrim Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di sebuah rumah kos di Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 01.14 WIB.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian C Lolowang mengungkapkan pelaku bernama Ryan Bayu Pratama (23) warga Wonosari, Kecamatan Ngaliyan. Dia mencuri motor temannya sendiri bersama satu rekannya bernama Saiful yang kini masih daftar pencarian orang (DPO).

“Motor tersebut adalah Suzuki Satria FU, milik Dirta Ari Adilana, salah satu penghuni kos,” kata Chris kepada halosemarang.id Kamis (26/8/2021).

Kapolsek menjelaskan, setelah ada laporan dari korban, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap CCTV, ada seseorang (yang mengambil) yang dikenal oleh korban,” ujarnya.

“Kemudian pada tanggal 8 Juli 2021 petugas mengetahui persembunyian Bayu di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal dan langsung melakukan penangkapan,” ucapnya.

Sementara pelaku mengaku dengan leluasa dapat masuk ke dalam kos lantaran pintu gerbang yang tidak terkunci. Selain itu, pelaku juga telah mengetahui situasi karena juga pernah kos di tempat itu. Sehingga dengan mudah mengambil motor yang tidak pernah dipakai korban dan di parkir di lorong kos lantai satu.

“Tidak menggunakan alat apa-apa. Motor tidak pakai kunci. Itu kan motor modifikasian,” bebernya.

Setelah berhasil mengambil motor, pelaku kemudian membawa kabur ke arah Kaliwungu Kendal. Motor tersebut disembunyikan ke tempat saudaranya di Kendal. Pengakuannya, pelaku nekat mencuri motor dengan alasannya hanya dipergunakan untuk diri sendiri.

“Tidak saya jual, sementara saya pakai sendiri. Saya tidak punya motor,” jelasnya.

Bayu juga mengaku pernah mendekam di dalam penjara terkait kasus pengeroyokan di wilayah Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

“Pernah dipenjara 1,3 bulan, kasus pengeroyokan,” katanya.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (26/8/2021)

Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Beroperasi Oktober 2021, Begini Persiapannya