in

Curam, Bantaran Kali Blondo Celong Salatiga Layak Jadi Lokasi Penanaman Seribu Pohon

Calon lokasi kegiatan penanaman seribu pohon di Bantaran Kali Blondo Celong, di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Bantaran Kali Blondo Celong, di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga layak dijadikan lokasi untuk kegiatan penanaman seribu pohon oleh Formkompimda Salatiga.

Kesimpulan tersebut diambil Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan SH dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga Kusbandriyanto SH, setelah meninjau lokasi tersebut, Senin (11/10).

Menurut Wakapolres, lokasi itu memiliki kemiringan tanah yang cukup curam. Penghijauan dalam kegiatan penanaman seribu pohon, diharapkan dapat mencegah longsor di tempat itu.

Upaya mencegah longsor ini, juga untuk melindungi keselamatan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Aiptu Joko Widodo, berkoordinasi dengan Lurah Kutowinangun Kidul, Rayadi SE, untuk segera berkomunikasi dengan warga sekitar.

Diharapkan, kegiatan penyelamatan lingkungan tersebut mendapat dukungan dari warga, terutama yang terdampak langsung seandainya longsor terjadi.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Aiptu Joko Widodo, setelah menerima perintah tersebut langsung menyatakan kesiapannya. Sambutan positif juga disampaikan Lurah Rayadi SE.

Dia mengatakan koordinasi dengan pihak terkait akan segera dilakukan, agar kegiatan penanaman seribu pohon oleh Forkompinda tertsebut dapat berjalan kondusif dan lancar. Dengan demikian kelak dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Tingkir.

Menurut rencana, seperti dirilis Humas.polri.go.id, kegiatan penanaman seribu pohon oleh Wali Kota Yulianto, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana. dan Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, akan dilaksanakan Selasa (12/10) di lokasi tersebut. Selain mewujudkan penghijauan, kegiatan tersebut juga untuk mencegah longsor dan erosi yang dapat membahayakan keselamatan warga. (HS-08)

Share This

Bupati Juliyatmono Berharap Karanganyar Jadi Wilayah Pertama Tuntas Vaksinasi Korona

Presiden Jokowi Minta Perkembangan Digitalisasi Keuangan Dikawal