Cuek saat Ditanya Ancaman Pemecatan

Zinedine Zidane/dok.

 

HALO SPORT – Tetap tenang, cool, dan cuek. Itu kesan yang ditonjolkan Zinedine Zidane setelah tim racikannya, Real Madrid, gagal meraih hasil positif.

El Real tersingkir dari Copa del Rey selepas ditumbangkan Alcoyano, tim dari kasta ketiga Liga Spanyol. Sebelumnya, Los Blancos terhenti pada semifinal Piala Super Spanyol, ditaklukkan Athletic Bilbao.

Dua hasil minor itu membuat posisi pria asal Prancis berusia 48 tahun tersebut berada dalam zona rawan dipecat.

Isu pemecatan ini sebenarnya bukan hal baru.
Ketika ditanya tentang masa depannya, Zidane menjawab diplomatis.

β€˜β€™Kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang,’’ ungkapnya.

Zizou, panggilan akrab mantan kapten Timnas Prancis ini, terkesan cuek saat menjawab masa depannya bersama Si Putih. Namun, dia meyakini masih mendapat dukungan dari para pemain.

Zidane bahkan menantang awak media untuk mengonfirmasi klaimnya itu.

β€˜β€™Saya pikir para pemain masih percaya pada saya. Kami mencoba, dan telah melakukan hal-hal bagus pada musim ini, tetapi tidak baru-baru ini,’’ ujarnya.

β€˜β€™Anda harus bertanya kepada para pemain apakah mereka menerima pesan itu, tapi saya pikir mereka mengerti,’’ tambahnya.

Pada musim 2020-2021, performa Madrid memang belum meyakinkan. Di La Liga, Sergio Ramos dan kolega berada di belakang pimpinan klasemen Atletico Madrid.

Secara penampilan, sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Merengues sering diterpa inkonsistensi. Yang jelas, Zizou belum menemukan pemain sebrilian Ronaldo.

Eden Hazard, yang didatangkan dari Chelsea pada 2019, juga belum bisa berbicara banyak. Kontribusinya minim, dan sering menepi lantaran cedera.

Ketua Madrid Florentino Perez memang tidak bisa kejam. Pandemi membuat klub kehilangan banyak pendapatan. Karena itu, dia memilih tetap mempertahankan Zidane.

Mendepak Zizou ketika kontraknya belum habis berisiko menambah pengeluaran. Sebab, klub harus membayar kompensasi yang jumlah tidak kecil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.