in

CPNS dan PPPK Fungsional Guru Pemkab Boyolali Terima SK Pengangkatan

Bupati Boyolali M Said Hidayat (kiri) secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan CPNS dan PPPK Fungsional Guru, Selasa (17/5/2022), di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru di Boyolali, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan Selasa (17/5/2022) di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali.

“Kami serahkan sejumlah 1.392 Surat Keputusan Bupati ASN formasi 2021, terdiri atas CPNS 90, guru PPPK tahap I, 817 dan tahap II 485,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah, seperti dirilis boyolali.go.id.

Para CPNS penerima SK telah mendapatkan penetapan nomor induk pegawai dari BKN, terhitung mulai 1 Maret 2022.

Adapun untuk formasi PPPK Fungsioanal Guru Tahap I dan Tahap II, telah mendapatkan NIPPPK dari BKN dan TMT, mulai 1 April 2022 dan kontrak kerja dari tanggal 1 Juni 2022 sampai 31 Desember 2024.

Dalam kesempatan itu, Siti Askariyah mengatakan para ASN tersebut harus optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Boyolali.

Untuk itu dia menekankan pentingnya para CPNS dan PPPK, memiliki fondasi ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (Berakhlak), demi terwujudnya kesamaan persepsi seluruh ASN.

Sementara itu Bupati Boyolali, M Said Hidayat meminta para ASN yang telah menerima SK pengangkatan, untuk sungguh-sungguh bekerja, serta menegakkan kedisiplinan, demi kepentingan pembangunan Kabupaten Boyolali. Para guru penerima SK pengangkatan PPPK Fungsional, juga diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang wawasan nasional kepada generasi penerus.

“Niatkan dalam ketulusan batin kalian semua, bahwa ini semua untuk mengabdi untuk negeri, mengabdi untuk Kabupaten Boyolali,” kata Bupati Boyolali.

Salah satu PPPK Fungsional Guru, Siti Asyiah mengungkapkan rasa syukur telah menerima SK dari Bupati Boyolali setelah 16 tahun mengabdi sebagai guru di SD Negeri 2 Tumang, Cepogo.

“Terharu karena rasa senang. Lebih semangat, semangat, dan semangat untuk membimbing anak anak menuju ke tujuan yang diinginkan,” katanya singkat.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2022 ini Pemkab Boyolali hanya akan membuka 210 formasi PPPK,  terdiri atas berbagai jabatan fungsional, termasuk jabatan fungsioanl guru agama, yang mendapatkan formasi sebanyak 150 orang. (HS-08)

405 Atlet dari Solo Raya Ikuti Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Sragen

Ganjar Lepas Kepergian Ajianto: Beliau Aktivis Ora Duwe Udel