in

Covid Melonjak, Beberapa Tempat Wisata Di Kendal Tutup

Penutupan tempat wisata di Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Akibat meningkatnya jumlah penularan virus corona, Pemerintah Kabupaten Kendal menutup sementara beberapa tempat wisata dan rekreasi publik hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini disampaikan, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi kepada halosemarang.id, Minggu (20/6/2021).

“Iya, ini sebagai upaya bersama dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 sebagaimana arahan Bapak Bupati,” ujarnya.

Menurut Wahyu, penetapan ini dilakukan untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Corona yang terjadi di Kabupaten Kendal beberapa pekan terakhir.

“Tempat wisata yang ditutup sementara berupa wisata tirta atau kolam renang dan pantai. Selain itu juga tempat wisata yang berada di kecamatan zona oranye atau merah,” terangnya.

Wahyu pun belum bisa memastikan secara pasti, kapan beberapa kawasan wisata yang ditutup ini akan dibuka kembali.

Dipaparkan, beberapa tempat wisata yang tutup sementara, antara lain Pantai Indah Kemangi, Pantai Ngebum, Pantai Sendang Sekucing, Kolam Renang Boja, Santosa Park, kolam renang Tirto Arum dan kolam renang Riverwalk Boja.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran dan peran serta pengelola tempat wisata dalam penanganan Covid-19, dengan dukungan Satgas Covid-19 Kecamatan. Mari kita semua terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” pungkas Wahyu.

Berdasarkan data dari Dinkes Kendal, Jumat (18/6/2021), terkonfirmasi 8.276 orang tertular Covid-19. Terdiri dari, sembuh 7.124, dirawat 151, isolasi mandiri 632 dan meninggal 369.(HS)

Share This

Hotel “Bike Friendly” di Santika Primiere Semarang

Sejumlah Kadindat Kecewa, Panitia Munas Kadin Dinilai Kurang Peka