in

Covid-19 di Blora Mulai Berkurang, Bupati Ingatkan Warga Tetap Patuh Prokes

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Walaupun status Kabupaten Blora sudah beranjak dari zona merah (risiko tinggi) menjadi oranye (risiko sedang) penyebaran Covid-19, warga tetap diminta untuk tidak mengendurkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Masyarakat harus tetap mengenakan masker setiap kali keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian.

Permintaan itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi. Dia mengatakan, berdasarkan portal corona.blorakab.go.id dan portal Pemprov Jateng di corona.jatengprov.go.id, Kabupaten Blora dalam sepekan terakhir mulai membaik.

“Ya, Alhamdulillah mulai 12 Juli 2021 kemarin ada kabar melegakan. Blora masuk jadi zona oranye bersama beberapa Kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Yang tadinya di Jawa Tengah ada 25 kabupaten atau kota zona merah, kini menjadi tinggal 19, dan Blora menjadi salah satu kabupaten yang menjadi oranye,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Menurut dia, pada Senin (12/7) juga ada kenaikan angka kesembuhan yang cukup signifikan. “Pada Senin angka kesembuhan kita dalam sehari mencapai 130 orang, naik dari sehari sebelumnya (Minggu) sejumlah 95 orang. Sedangkan penambahan kasus baru turun dari sebelumnya (Minggu) sebanyak 116 orang menjadi 84 orang pada Senin kemarin,” lanjut Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora, atas semua pengorbanan dan tirakatnya.

Semoga angka kematiannya juga bisa ditekan dan berkurang. Kemarin dalam sehari ada 15 kematian.

“Sedangkan angka kesembuhan, kita optimistis bisa terus kita naikkan. Kita harus yakin bahwa Covid-19 bisa dilawan, meskipun penambahan kasus masih terjadi,” tambah Bupati.

Bupati juga mengajak agar masyarakat tidak lengah, dan terus mematuhi protokol kesehatan hingga kondisi wilayah benar-benar sehat kembali.

“Ayo terus semangat untuk bersama-sama menjaga kesehatan, waspada penularan masih terjadi di sekitar kita. Protokol Kesehatan 5 M harus terus dilakukan. Semoga besok akan lebih baik. Amin,” kata Bupati.

Pihaknya terus akan meningkatkan upaya vaksinasi melalui masing-masing Puskesmas untuk menyasar ke desa-desa, dan mengupayakan agar ketersediaan oksigen bisa terus tercukupi. (HS-08).

Share This

Tanda Tangani Berita Acara TMMD, Begini Pesan Bupati Kendal Kepada Warga

Calon Pengantin dan Pelajar Difasilitasi Swab Antigen Gratis