Couture Beri Saran untuk Jon Jones

Randy Couture/dok.

 

HALO SPORT – Jon Jones, mantan juara dunia kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), meradang setelah Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terbaik UFC sejak 27 Oktober 2020.

Melalui media sosialnya, Jones mencoba meyakinkan para penggemar UFC kalau Khabib belum layak menyandang jagoan nomor 1 pound for pound. Melihat ulah Jones, mantan petarung UFC, Randy Couture, memutuskan untuk memberikan saran.

Menurut pria yang sekarang menjadi actor itu, daripada menggerutu, Jones lebih baik fokus mengejar kariernya di divisi yang baru, yakni kelas berat.

Dari gelar yang bisa diambil di kelas berat itu, dia merasa Jones bisa membuktikan dirinya memang petarung terbaik sejati.

‘’Saya pikir Jones berada di sana. Jika Jon benar-benar ingin menunjukkan sebagai yang terbaik pound for pound, dia harus naik ke kelas berat dan memenangi gelar,’’ ujar mantan petarung kelas berat ringan dan berat ini seperti dilansir dari TMZ Sports.

Couture meyakini kalau Jones mampu merebut sabuk juara kelas berat dan kemudian mendominasi, label petarung terbaik UFC akan kembali padanya. ‘’Dia harus segera beraksi di kelas berat,’’ tandasnya.

Jones sebenarnya sudah resmi naik ke kelas berat UFC sejak Agustus lalu. Kendati telah naik kelas berat, hingga kini dia belum berlaga di oktagon.

Apa yang disarankan Randy memang benar. Buktikan dulu, baru menuntut predikat yang terbaik.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.