in

Coutinho Selamat, Griezman yang Terbuang

Antoine Griezmann/dok.

 

HALO SPORT – Bursa transfer musim panas yang ditutup pada 31 Agustus 2021 menjadi akhir menyesakkan buat Antoine Griezmann.

Penyerang 30 tahun asal Prancis itu terbuang dari skuad Barcelona. Sebaliknya, Philippe Coutinho selamat dan tetap berkostum La Blaugrana.

Performa buruk Griezmann tidak terbantu dengan gajinya yang sangat tinggi, 594 ribu pound (sekitar Rp 11,6 miliar) per pekan.

Kepergian pemenang Piala Dunia 2018 itu bakal mengurangi beban tagihan gaji pemain Barca di tengah belitan krisis keuangan yang akut.

Griezmann bergabung ke Atletico sebagai pemain pinjaman sepanjang musim 2021-2022 dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya.

Dalam kesepakatan dengan Los Cules, Atleti diwajibkan untuk membeli mantan pemain Real Sociedad itu dengan harga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

Griezmann gagal memenuhi ekspektasi bersama klub Catalan.

Setelah ditebus dari Los Colchoneros sebesar 120 juta euro pada 2019, Antoine hanya mencetak 35 gol dan 17 asis dari 102 laga di seluruh kompetisi.

Kini, dia berharap menghidupkan kariernya kembali dalam periode keduanya bersama Los Rojiblancos.

Griezmann punya pengalaman lima tahun membela Atleti dengan torehan 133 gol dalam 257 pertandingan dengan memenangi Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan sekali mencapai final Liga Champions.(HS)

Share This

Tolak Peluang Membalap di Kelas Utama

Di Solo, Menko PMK Jamin Stok Vaksin Aman